Anggota DPRD Dukung Penilaian Re Akreditasi FKTP di Puskesmas Kandui

IST/BERITA SAMPIT: Ketua Komisi II DPRD Barito Utara Karianto Saman saat menghadiri  penilaian Re Akreditasi FKTP di Puskesmas Kandui, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara.

MUARA TEWEH – Puskesmas Kandui, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara telah menyelesaikan penilaian Re Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) pada tanggal 21-27 September 2023. Penilaian dilakukan oleh tim penilai LAFKESPRI dengan motto “mudah, bermutu, dan menyenangkan”.

Penilaian ini disambut baik oleh Ketua Komisi II DPRD Barito Utara, Karianto Saman. Ia mengatakan bahwa DPRD mendukung upaya Dinas Kesehatan dalam meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Barito Utara.

“Sebagai wakil rakyat, kami sangat mendukung upaya Dinas Kesehatan dalam rangka peningkatan kualitas dan mutu pelayanan kesehatan sesuai dengan standar yang ditetapkan,” kata Karianto Saman, Jumat 29 September 2023.

Karianto juga berharap dengan adanya akreditasi ini, Puskesmas Kandui dapat meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan dasar masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Gunung Timang.

Sementara itu, jajaran Puskesmas Kandui mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Barito Utara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara dan Kabid yang membidangi Akreditasi Dinkes Barut serta Tim TPCB Dinkes Barut.

Puskesmas Kandui juga berharap dapat memberikan pelayanan yang bermutu kepada masyarakat Gunung Timang dan seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. (isk)