Pekan Ini DPRD Kotim “Jalan-Jalan” Lagi

NARDI/BERITASAMPIT - Sejumlah kursi di ruang rapat paripurna DPRD Kotim banyak kosong.

SAMPIT – Agenda DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) pada Oktober 2023 nampaknya lebih banyak fokus kegiatan sesuai dengan bidang masing-masing serta alat kelengkapan.

Bahkan pekan ini mereka membuat agenda untuk “jalan-jalan” lagi berbungkus agenda perjalanan dinas. Padahal pekan lalu kegiatan perjalanan dinas juga mereka lakukan.

Dari jadwal hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kotim bahwa tidak ada agenda Paripurna yang dijadwalkan, sehingga nampaknya bulan ini mereka fokus untuk perjalanan dinas luar.

Kegiatan harian masing-masing komisi lebih banyak mempelajari dan menindaklankuti surat-surat yang masuk, serta kegiatan lain sesuai bidangnya.

Komisi I membidangi pengawasan urusan bidang pemerintahan dan hukum, Komisi II urusan pemerintahan bidang perekonomian, Komisi III urusan kesejahteraan rakyat, dan Komisi IV pengawasan bidang infrastruktur.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Adapun jadwal DPRD Kotim yaitu Selasa hingga Jumat 3-6 Oktober 2023 dijadwalkan agenda kegiatan komisi, fraksi, badan-badan dan alat kelengkapan DPRD Kotim.

Begitu juga pekan kedua hingga keempat tidak ada agenda rapat Paripurna dan hanya diisi kegiatan masing-masing komisi, fraksi maupun badan dan alat kelengkapan DPRD Kotim.

Hingga akhir bulan 31 Oktober 2023 kembali dijadwalkan rapat unsur pimpinan dan Badan Musyawarah DPRD Kotim.

Ketua Komisi II DPRD Kotim Juliansyah mengatakan kalau dirinya sedang tidak enak badan sehingga tidak mengetahui apa saja kegiatan anggota, “Saya tidak berangkat karena sedang tidak enak badan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diingatkan Jangan Hanya Memikirkan Jalan Dalam Kota Saja

Salah satu anggota dewan mengatakan untuk Selasa 3 Oktober 2023 Komisi II bersama unsur pimpinan akan melakukan perjalanan dinas ke Katingan.

“Pimpinan dan Komisi II besok mau ke Katingan lagi,” ucapnya.

Sementara itu tiga Komisi lainnya belum diketahui ke mana saja agenda yang akan mereka lakukan. “Kalau Komisi lain mungkin besok tahunnya ke mana saja mereka melakukan perjalanan dinas,” pungkasnya.

(Nardi)