Laksanakan Ibadah Keagamaan, 12 Umat Hindu di Katingan Bertolak ke Pulau Dewata

IST/ BERITA SAMPIT — Momentum foto bersama Sekda Katingan beserta pengurus di halaman kantor Bupati Latingan, Kamis 5 Oktober 2023.

KASONGAN — Sebanyak 12 orang Umat Hindu asal Katingan bertolak ke Pulau Dewata untuk mengikuti Tirta Yatra Umat Hindu. Mereka akan melaksanakan ibadah sembahyang ke Pura Besar di Bali, Kamis 5 Oktober 2023.

Dalam sambutan Pj Bupati Katingan yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Pransang menyampaikan selamat melaksanakan sembahyang ke Pura Besar di Bali, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) ke VII.

“Selaku pengurus lembaga yang telah mengakomodir kegiatan ini bahkan turut serta ikut mendampingi sampai selesai, dan terkhusus kepada Bapak Sakariyas yang telah memberikan reward kepada para pemenang door prize ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Kodim 1019 Katingan Akan Gelar Bazar Murah Ramadan 1445 Hijiriah

Selain itu, Pransang berharap semoga dengan momentum Tirta Yatra ini seluruh Umat Hindu dan kita semua selalu diberikan keharmonisan, semangat persatuan dan kesatuan di Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

“Pemerintah daerah adalah kabupaten yang dibangun dengan kebersamaan, dan banyak melibatkan tokoh-tokoh agama sehingga peran serta ini yang menjadi dasar bagaimana pemerintah daerah konsen dalam pembinaan seluruh agama yang ada, masih banyak,” katanya.

Selain itu, dia juag berpesan disaat situasi Kabupaten Katingan yang tengah dilanda kabut asap dan kemarau ini, mari bersama-sama saling menjaga kesehatan, serta menjaga dan mengawal lingkungan kita bersama, sehingga bisa kembali beraktifitas seperti biasa.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan dapat Respon Baik dari KLHK Usai Koordinasi Terkait Penggunaan Kawasan Hutan

“Kami juga berpesan kepada pimpinan lembaga agar sama-sama berperan aktif, sehingga menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan di Kabupaten Katingan yang kita cintai,” pesannya.

Dia berdoa semoga Ranying Hatalla langit, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa membimbing dalam lindungan-Nya.

“Selamat melaksanakan tirta yatra, semoga hal ini dapat memberikan vibrasi positif bagi kehidupan kita semua untuk bersama mewujudkan keharmonisan, kedamaian, dan moderasi beragama antara sesama,” pungkasnya.

(Bitro)