Pj Bupati Katingan dapat Respon Baik dari KLHK Usai Koordinasi Terkait Penggunaan Kawasan Hutan

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful mendapatkan respon baik dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) usai melakukan koordinasi terkait persetujuan penggunaan kawasan hutan PPKH yang menghubungkan wilayah antara Kereng Pakahi dengan Kampung Melayu.

Pj Bupati Katingan Saiful menyampaikan dari hasil koordinasi yang dilakukan telah didapatkan kesimpulan bahwa pada dasarnya permohonan yang diajukan telah memenuhi persyaratan sehingga sangat layak mendapatkan persetujuan dari kementerian LHK.

BACA JUGA:   Upaya Pengawasan dan Edukasi, Pj Bupati Katingan Kunjungi Rumah Keluarga Terindikasi Stunting

“Kita sangat bersyukur karena doa dan harapan masyarakat Kabupaten Katingan yang mengharapkan terbukanya keterisolasian dua wilayah kecamatan yaitu Kecamatan Katingan Kuala dan Kecamatan Mendawai,” kata Saiful, Senin 25 Maret 2024.

Dia menyebut bahwa dirinya telah mendapatkan titik terang, yaitu akan terbitnya SK persetujuan dari Kementerian LHK. Menurutnya, SK persetujuan ini merupakan salah satu modal utama kabupaten dalam mewujudkan jalan tembus pembuka keterisolasian.

BACA JUGA:   Polisi Amankan Gerakan Pangan Murah Bulog Kanwil Kalteng

“Kedua kecamatan, antara lain akses hasil pertanian, budaya, pariwisata, dan sektor ekonomi lainnya,” katanya.

Sementara itu dia juga mengungkapkan, banyak hal yang didapatkan dari manfaat terbukanya keterisolasian kedua kecamatan di bagian selatan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Akses jalan dapat menghasilkan pertanian, budaya, pariwisata, dan sektor ekonomi dapat dikembangkan, sehingga berdampaknya pada kesejahteraan masyarakat khususnya di bagian selatan,” pungkasnya.

(Bitro)