Persiapan Menuju Kecamatan yang Maju, Pemdes Kuta Gelar Turnamen Voli

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Desa Kuta, Nasrullah.

BIMA – Pemerintah Desa Kuta, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima menggelar turnamen bola voli yang menjadi sorotan masyarakat setempat. Kegiatan bertempat di lapangan Desa Kuta.

Kegiatan ini tak hanya bertujuan untuk mempromosikan olahraga dan semangat kompetisi, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi antar pemuda desa di Kecamatan Parado. Pertandingan voli ini melibatkan berbagai tim pemuda dari desa-desa sekitar.

Kepada Berita Sampit, Kepala Desa Kuta, Nasrullah, S.Pd.i mengungkapkan, ajang tersebut sebagai bentuk memperkuat tali persaudaraan dan kerjasama antar pemuda serta sebagai bentuk persiapan dalam menuju Kecamatan Parado lebih maju di tahun 2025 mendatang.

“Ini bukan hanya sekedar turnamen, tetapi juga ini sebagai ajang untuk berkumpul dan saling mengenal antar pemuda di desa-desa sekitar. Sehingga dapat memperkuat hubungan sosial dan membangun kebersamaan antar masyarakat setempat,” ungkapnya, Rabu 04 Oktober 2023,

Ia melanjutkan, Tim-tim voli yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut datang dengan semangat tinggi untuk memberikan penampilan terbaik. Pertandingan yang berlangsung seru dan penuh semangat tersebut tidak hanya menarik perhatian masyarakat lokal, tetapi juga mengundang antusiasme dari pemuda-pemudi di sekitar desa-desa tetangga.

“Turnamen ini menjadi momentum yang tepat bagi pemuda maupun masyarakat dalam menyalurkan bakat dan minat mereka dalam bidang olahraga. Tidak hanya itu, kegiatan ini memberikan ruang untuk berinteraksi, bertukar pengalaman, serta membangun kepercayaan diri dan semangat sportivitas,” bebernya.

Untuk diketahui, pertandingan voli tersebut sudah berlangsung sejak 12 September 2023 lalu dan direncanakan akan diakhiri dengan pertandingan final yang akan digelar pada minggu, 08 Oktober 2023 mendatang dengan melibatkan tim-tim terbaik.

“Dalam turnamen voli kali ini pemdes kuta dan panitia penyelenggara melibatkan sebanyak 18 klub dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar masyarakat serta memberikan kesempatan dan ruang bagi masyarakat kecamatan parado dalam mengembangkan potensinya,” katanya.

Sebagai masyarakat yang peduli terhadap pembangunan dan kebersamaan, warga di Kuta dan sekitarnya turut memberikan dukungan penuh terhadap gelaran turnamen voli tersebut. Semua pihak diharapkan dapat menjaga semangat persaudaraan dan semarakkan kegiatan tersebut dengan penuh kegembiraan. (Nain)