Kapolres Sukamara Siapkan Tim Siber Antisipasi Hoaks Selama Pemilu 2024

ENN/BERITA SAMPIT - Rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan pemilu 2024.

SUKAMARA – Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna mengatakan pihaknya telah menyiapkan tim siber untuk antisipasi munculnya berita bohong atau hoaks dimasa tahapan pemilu yang tentunya akan semakin meningkat ditengah masyarakat.

“Kami sudah menyiapkan tim siber yang akan selalu memantau kegiatan di media sosial,” kata Dewa Palguna usai rapat koordinasi lintas sektoral Ops Mantap Brata Telabang 2023 yang digelar dalam rangka kesiapan pengamanan tahapan pemilihan umum tahun 2024, Selasa 10 Oktober 2023.

BACA JUGA:   H Windu Subagio Tegaskan Tidak Akan Maju Pada Pilkada Sukamara 2024

Selain itu, Dewa Palguna juga menerangkan jika pihaknya juga melakukan analisisa dan evaluasi terhadap berita hoaks yang tersebar di media sosial.

“Kami juga membuat pesan layanan masyarakat yang isinya mengimbau agar masyarakat jangan sampai terprovokasi dengan adanya berita hoaks,” jelas Dewa Palguna.

“Kami juga mengingatkan masyarakat untuk mengecek dan meneliti dahulu setiap mendapatkan informasi,” lanjutnya.

BACA JUGA:   H Ahmadi Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Sukamara

Dalam kesempatan itu, Dewa Palguna juga mengimbau masyarakat Sukamara untuk ikut mengamankan setiap rangkaian dan langkah yang diambil pihak Kepolisian bersama stakeholder terkait dalam menciptakan situasi kondusif pelaksanaan pemilu 2024.

“Kami juga imbau masyarakat untuk ikut bersama kami dalam mengamankan setiap langkah kami dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan pemilu 2024,” tukas Dewa Palguna. (enn)