PT BEST Perkenalkan Inovasi Tingkatkan Hasil Panen

NAIN/BERITA SAMPIT - New Leaders PT. BEST, M. Sidik.

BIMA – PT Bandung Eco Sinergi Teknologi (BEST) adalah salah satu perusahaan terkemuka di bidang teknologi otomotif, kesehatan, kecantikan dan pertanian menyelenggarakan seminar yang bertema “Peduli dalam Meningkatkan Hasil Panen dan Inovasi Teknologi untuk Petani” yang merupakan bagian dari komitmennya dalam mendukung kesejahteraan petani dan peningkatan hasil panen.

Kegiatan seminar yang diadakan pada tanggal 08 Oktober 2023 di gedung Paranaka Desa Parado Wane Kecamatan Parado Kabupaten Bima tersebut dihadiri oleh ratusan petani dari berbagai Desa di Kecamatan Parado untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang penggunaan teknologi inovatif dalam meningkatkan produktivitas pertanian. Kamis, 12 Oktober 2023

Dalam seminar tersebut, PT BEST memperkenalkan berbagai solusi teknologi terbaru yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan petani. Salah satunya produk pertanian Best Farming seperti pupuk Eco Farming yang dapat mempercepat masa panen, meningkatkan hasil produksi, meningkatkan kualitas hasil produksi, meningkatkan unsur hara tanah serta memiliki 13 unsur hara yang di butuhkan tanah dan semua tanaman termasuk peternakan maupun perikanan.

Selain itu, ada juga produk Pillow Slow Release yang dapat mempercepat pertumbuhan tanaman serta produk Ecosida yang berfungsi untuk mengobati penyakit pada tanaman yang disebabkan oleh jamur insek dan bakteri. Disamping itu, masih banyak produk – produk yang dapat mengendalikan hama secara akurat, dan penggunaan pupuk secara tepat sasaran.

New Leaders PT BEST M. Sidik, menyampaikan, dalam kegiatan seminar tersebut PT BEST ingin memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai inovasi teknologi terkini kepada petani, sehingga petani dapat mengimplementasikan teknologi tersebut dengan baik untuk mencapai hasil yang lebih baik.

“Semua produk-produk dari PT Best ini memberikan solusi yang berkelanjutan bagi petani untuk meningkatkan kesuburan tanah dan hasil panen. Kami bangga dapat memperkenalkan produk unggulan kami, salah satunya dalam produk eco farming yang dirancang khusus untuk mendukung keberlanjutan pertanian dan meningkatkan hasil panen petani. Kami berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan memberikan solusi yang efektif bagi pertanian di Indonesia ” Tuturnya

Disamping itu, ia menjelaskan dalam kegiatan seminar tersebut kehadiran PT BEST bertujuan untuk memberikan dukungan yang berarti bagi para petani dalam upaya mereka meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan.

” Melalui pengetahuan dan implementasi teknologi pertanian yang tepat, para petani akan mampu menghadapi tantangan dan meningkatkan produktivitas pertanian dengan lebih efektif,” imbuhnya

Para petani yang turut hadir dalam seminar tersebut begitu antusias mendengarkan penjelasan dan manfaat penggunaan produk Eco Farming dari PT BEST. Mereka mengakui bahwa produk ini dapat menjadi solusi yang bermanfaat dalam meningkatkan hasil panen mereka dan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

Kepala Desa Parado Wane, A. Malik yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan sangat tertarik dengan produk eco farming yang diperkenalkan oleh PT BEST.

“Saya berharap dapat mencoba produk ini di lahan pertanian saya untuk meningkatkan hasil panen dan menjaga kesuburan tanah agar berkelanjutan. Saya yakin dengan menerapkan teknologi ini, hasil panen saya akan meningkat dan usaha pertanian saya akan menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Ditambahkannya, produk-produk yang di perkenalkan oleh PT BEST ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya meningkatkan hasil panen petani di Indonesia khusus di Kecamatan Parado

“Dengan adanya teknologi dan produk inovatif seperti ini, diharapkan petani dapat menerapkan praktik pertanian yang lebih efisien dan ramah lingkungan, sehingga dapat mencapai hasil panen yang lebih baik dan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan,” tambahnya (Nain)