Arah Kebijakan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Gunung Mas 2024 Dibahas

MUHAMMAD SALEH/ BERITA SAMPIT - Saat berlangsungnya kegiatan sinergitas arah kebijakan perencanaan pembangunan Kabupaten Gunung Mas Tahun 2024.

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan sinergitas arah kebijakan perencanaan pembangunan Kabupaten Gunung Mas tahun 2024 dengan berbagai pihak yang terlibat, termasuk pemerintah desa yang dilaksanakan di Gedung Christian Center Kuala Kurun pada, Kamis 19 Oktober 2023.

“Kegiatan ini adalah untuk menyampaikan arah kebijakan pemerintah Kabupaten Gunung Mas tahun 2024. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa pemerintah desa memahami arah kebijakan ini dan dapat menyusun perencanaan pembangunan desa yang sejalan dengan rencana pembangunan kabupaten,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Dan Penelitian Pengembangan Kabupaten Gunung Mas Yantrio Aulia.

BACA JUGA:   Macan Gunung Mas Bukber Bersama Masyarakat

Dikatakannya, kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk pejabat eselon II di Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, seluruh camat, lurah, kepala desa, dan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Gunung Mas. Hal ini menunjukkan partisipasi yang luas dari berbagai tingkatan pemerintahan dan desa dalam pembahasan perencanaan pembangunan.

“Dengan adanya kegiatan ini, dapat menciptakan sinergi antara arah kebijakan pemerintah kabupaten dan perencanaan pembangunan desa. Dengan demikian, diharapkan bahwa pembangunan desa akan sejalan dengan rencana pembangunan kabupaten, sehingga upaya pembangunan dapat lebih efektif dan terkoordinasi,” tuturnya.

BACA JUGA:   Wujud Kepedulian Institusi: Kapolres Gunung Mas Berikan Bantuan Kursi Roda Pada Personel

Ini adalah langkah penting dalam merencanakan dan mengkoordinasikan upaya pembangunan di tingkat kabupaten, terutama karena pemerintah desa memiliki peran yang sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan di tingkat lokal.

“Melalui kegiatan semacam ini, diharapkan akan tercipta keselarasan antara berbagai tingkatan pemerintahan untuk mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik di Kabupaten Gunung Mas pada tahun 2024,” tutupnya. (Ale)