Pentingnya Perhatian Pemerintah Membantu Peningkatan UMKM

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi III DPRD Mura, Ahmad Tafruji, SP

PURUK CAHU- Dinas Koperasi, Usaha Kecil Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Kabupaten Murung Raya melaksanakan pelatihan manajemen bagi pelaku Usaha, Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM)

Kegiatan itu mendapatkan apresiasi dari kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya yaitu, Ketua Komisi III DPRD Murung Raya, Ahmad Tafruji.

“Kita mendorong kegiatan pelatihan ini bertujuan agar pelaku UMKM di Kabupaten Murung Raya dapat memahami fungsi manajemen usaha yang baik dari segi manajemen operasional, perencanaan kapasitas dan desain barang dan jasa, sehingga nanti diharapkan meningkatnya usaha palaku UMKM,”Kata Tafruji, Rabu 20 Oktober 2023.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Menurut dia, menjadi perhatian penting bagi Pemerintah khususnya di Kabupaten Murung Raya untuk membantu dalam membangkitkan UMKM di wilayah Kabupaten Murung Raya dengan berbagai bantuan dan kebijakan Pemerintah yang dapat mendukung bisnis UMKM. Salah satunya melalui pelatihan.

“kita sangat mengapresiasi terselenggaranya pelatihan tersebut karena sangat memperhatikan dan mendukung kontribusi kemajuan UMKM terhadap jumlah unit usaha, sumbangan Produk Domestik Bruto (PDB), serapan tenaga kerja, ekspor maupun investasi terhadap perekonomian Indonesia yang sangat besar dan signifikan,”jelasnya.(Lulus)

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya