Posyandu Menjadi Ujung Tombak Dalam Upaya Penanganan Stunting

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, H M Khemal Nasery.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, H M Khemal Nasery mengatakan bahwa upaya dalam menekan angka stunting yang paling penting yakni peran semua pihak.

Salah satu pihak yang berperan penting adalah para petugas yang ada di posyandu-posyandu tentunya harus bisa lebih diaktifkan lagi, karena peran posyandu itu merupakan salah satu ujung tombak mengatasi stunting.

“Selain itu juga Pemerintah Kota Palangka Raya hingga saat ini terus berupaya serta sangat serius dalam melakukan upaya agar angka stunting di Kota Palangka Raya bisa turun,” ucapnya, Kamis 19 Oktober 2023.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Selain itu juga peran dari orang tua sangat penting, karena mereka harus bisa memperhatikan bagaimana pola makan ada yang bisa pastinya memilih makanan yang bergizi.

“Kita juga berharap melalui posyandu juga bisa menyosialisasikan kepada orang tua bagaimana cara memilih makanan bergizi, lebih bisa mengedukasi untuk bagaimana kebutuhan gizi anak bisa terpenuhi baik itu dari makanan bergizi seperti sayur mayur dan lain sebagainya,” tuturnya.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Karena perlu diketahui bahwa stunting tidak melulu karena faktor ekonomi, tapi kurangnya pengetahuan orang tua terkait pemenuhan gizi makanan anak,” ungkapnya. (yud)