Dinas Pertanian Diminta Optimalkan Pemberian Pupuk bagi Petani di Kota Palangka Raya 

SYAUQI/BERITASAMPIT - Jubir Banggar DPRD Kota Palangka Raya HM Khemal Nasery 

PALANGKA RAYA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya merekomendasikan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) kota setempat untuk optimalkan pemberian pupuk untuk kelompok tani di kota setempat.

“Lebih optimal lagi dalam pemberian bantuan pupuk untuk kelompok tani di Kota Palangka Raya,” kata Jubir Banggar DPRD HM Khemal Nasery

Selain itu, DPKP untuk mempertimbangkan Kota Palangka Raya yang merupakan daerah yang sangat bergantung pada subsidi pangan dan sembako dari luar.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Maka perlunya perda cadangan pangan tahun 2023 untuk mengatasi kerawanan pangan serta inflasi,” katanya.

Selain itu, perlunya menjalankan program Lembaga Penelitian dan Pengembangan Daerah (LP2D) yang bertanggung jawab untuk melakukan studi, analisis, dan inovasi di tingkat daerah atau wilayah.

Perlu dijalankan program Lembaga Penelitian dan Pengembangan Daerah (LP2D) yang bertanggung jawab untuk melakukan studi, analisis, dan inovasi di tingkat daerah atau wilayah.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup penduduk mempromosikan pertumbuhan ekonomi dan mengatasi berbagai masalah yang dihadapi oleh daerah tersebut,” ujarnya.

Selain itu, DPKP juga direkomendasikan untuk menambah Handtracktor untuk meningkatkan produksi pertanian di kota Palangka Raya.

(Syauqi)