Persiapan MTQ Kabupaten Kotim di Parenggean Mencapai 85 Persen

IST/BERITA SAMPIT- Wakil Bupati Kotim bersama para Camat cek persiapan MTQ di Parenggean.

SAMPIT- Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke – 54 tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan digelar di Kecamatan Parenggean, pada 28 Oktober 2023 mendatang.

Camat Parenggean Siyono mengatakan persiapan pelaksanaan MTQ yang dilakukan sudah mencapai 85 persen, baik secara teknis maupun lapangan.

“Panggung utamanya juga sudah jadi, lokasinya di lapangan baru bersampingan dengan Kantor Lurah Parenggean,” kata Siyono pada Senin, 23 Oktober 2023.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Sampaikan Lima Prioritas Pembangunan dalam Musrenbang RKPD 2025

Bahkan tempat penginapan untuk para peserta dari 17 kecamatan se-Kotim sudah disiapkan.

“Kami sudah memasang spanduk di rumah warga yang digunakan untuk menginap tiap kecamatan,” ungkapnya.

Bupati dan Wakil Bupati Kotim juga sudah melakukan cek lokasi beberapa waktu lalu, begitu juga dengan seluruh Camat yang juga mengecek rumah warga yang akan dijadikan tempat menginap peserta.

BACA JUGA:   Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran

Panitia juga memberikan subsidi senilai Rp2 juta per kecamatan untuk keperluan biaya listrik, makanan ringan dan air, sedangkan makan harian ditanggung kecamatan masing-masing.

“Mulai dari persiapan, pelaksanaan, hingga penutupan, kami harap acara MTQ dilancarkan, mendapatkan pemenang yang terbaik untuk mewakili Kotim di ajang tingkat Provinsi Kalimantan Tengah nanti,” pungkasnya. (Nardi)