Polda Kalteng Siap Amankan Arus Lalu Lintas Kunjungan Wapres di Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Suasana pengamanan arus lalu lintas.

PALANGKA RAYA – Ditlantas Polda Kalteng melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia yang dilaksanakan di Makorem 102/Pjg, Senin 23 Oktober 2023.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto melalui Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel dalam rangka pengamanan jalur kedatangan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI di Bumi Tambun Bungai.

Adapun agenda utama pada kunjungan di Palangka Raya ini adalah untuk menghadiri pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kalteng yang berlokasi di Kantor Gubernur Kalteng, Jalan RTA Milono Nomor 1, Palangka Raya dan peninjauan UMKM di Kabupaten Kota Waringin Barat.

BACA JUGA:   Sekretaris Partai Demokrat Kalteng Nyatakan Siap Maju Jadi Calon Walikota

“Maka dari itu kita dari jajaran lalu lintas siap ciptakan kondusifitas arus lalu lintas jalur yang akan dilalui bapak wakil presiden yang akan melakukan kunjungan di Kalimantan Tengah ini, selain itu kita juga sudah melakukan langkah antisipasi kerawanan dan ancaman, jauh hari sebelum apel gelar pasukan dilakukan,” jelasnya.

Dirlantas juga mengungkapkan bahwa beberapa titik pengamanan lalu lintas yang akan dilakukan, mulai dari lokasi objek kunjungan hingga jalur-jalur jalan yang akan dilintasi oleh rombongan Wapres.

BACA JUGA:   Yuas Elko Membuka Gelar Seni Budaya Hari Perempuan Internasional

“Untuk itu saya harapkan kepada seluruh personel polantas yang sudah ditempatkan di jalur tersebut dapat melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab,” harapnya.

Berdasarkan informasi sementara yang dihimpun wapresri.go.id Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin akan tiba di Bumi Tambun Bungai pada Selasa 24 Oktober 2023 siang hari. (Hardi)