KDEKS Kalteng Diharapkan Mampu Memberikan Masukan dan Rekomendasi Kebijakan

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menghadiri pengukuhan Pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kalteng periode tahun 2023-2025 yang berlangsung di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa 24 Oktober 2023.

Dalam sambutannya Sugianto mengatakan, bahwa kehadiran Wakil Presiden dalam kegiatan tersebut tentu akan memberikan suntikan semangat dan bimbingan pengetahuan bagi seluruh masyarakat Kalteng, khususnya bagi segenap pengurus KDEKS Provinsi Kalteng, agar mampu menerjemahkan dengan tepat, konsep Ekonomi dan Keuangan Syariah ke dalam pembangunan sendi-sendi perekonomian daerah dan nasional.

BACA JUGA:   Disdik Kalteng Sampaikan Perkembangan Penyaluran Beasiswa TABE

“Dengan pengukuhan KDEKS Provinsi Kalteng ini diharapkan mampu memberikan masukan dan rekomendasi kebijakan bagi Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, dalam mendukung pengembangan industri produk halal, industri keuangan syariah, dan dana sosial syariah, serta kegiatan dan usaha syariah di Kalteng,” katanya.

Dia menuturkan, Provinsi Kalimantan Tengah siap berkolaborasi dan bersinergi melalui KDEKS dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Pusat, dalam memajukan pembangunan perekonomian daerah dan perekonomian nasional berbasis syariah. (Hardi).

BACA JUGA:   Edy Pratowo Sebut Panen Raya di Pulang Pisau Alami Peningkatan Dibanding Tahun Lalu