Wapres Hadiri Pelantikan KDEKS Kalteng, Ini Pesannya

IST/BERITA SAMPIT - Suasana pengukuhan Pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kalimantan Tengah periode tahun 2023-2025.

PALANGKA RAYA – Wakil Presiden RI KH. Maruf Amin menghadiri pengukuhan Pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kalimantan Tengah periode tahun 2023-2025 yang berlangsung di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa 24 Oktober 2023.

Dalam kesempatan ini Wapres memberikan arahan kepada jajaran KDEKS Provinsi Kalteng. Ia menyampaikan pemerintah secara serius mengembangkan Ekonomi dan Keuangan Syariah karena kemampuannya dalam penguatan di dalam ekonomi nasional.

Ia menjelaskan, pembentukan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah seperti yang dibentuk saat ini yang merupakan pembentukan di provinsi ke 24 sebagai orkestrator di tingkat wilayah.

“Kehadiran KDEKS Provinsi Kalteng adalah bagian dari penguatan kelembagaan dalam pengembangan ekonomi syariah di Tanah Air,” ucapnya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Sebut Panen Raya di Pulang Pisau Alami Peningkatan Dibanding Tahun Lalu

Ia menambahkan, Provinsi Kalimantan Tengah berperan strategis sebagai salah satu daerah Penyangga Ibu Kota Nusantara dalam rangka menciptakan pertumbuhan ekonomi yang inklusif, merata dan berkelanjutan. Ini adalah peluang besar yang harus dikelola secara optimal.

Diketahui, pengurus KDEKS Provinsi Kalteng yang dikukuhkan yakni Gubernur Kalteng Sugianto Sabran sebagai Ketua KDEKS Provinsi Kalteng, Wakil Gubernur sebagai Wakil Ketua, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng sebagai Sekretaris, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng sebagai Wakil Sekretaris I, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng sebagai Wakil Sekretaris II, Akhmad Dakhoir sebagai Direktur Eksekutif, Khairil Anwar sebagai Wakil Direktur Eksekutif.

BACA JUGA:   Yuas Elko Membuka Gelar Seni Budaya Hari Perempuan Internasional

Selanjutnya, Tuaini sebagai Direktur Industri Produk Halal, Ahmad Selanorwanda sebagai Direktur Jasa Keuangan Syariah, Mustain Khaitami sebagai Direktur Keuangan Sosial Syariah, Rahmat Nasution Hamka sebagai Direktur Bisnis dan Kewirausahaan Syariah, Itsla Yunisva Aviva sebagai Direktur Infrastruktur Ekosistem Syariah, Vicky Agung Kresnanto sebagai Kepala Divisi Produk Halal, Robbi Dwi Suhadak sebagai Kepala Divisi Jasa Keuangan Syariah, Akhmad Supriadi sebagai Kepala Divisi Keuangan Sosial Syariah, Andi Wirahadi K sebagai Kepala Divisi Bisnis dan Kewirausahaan Syariah, dan Heru Hidayat sebagai Kepala Divisi Infrastruktur Ekosistem Syariah. (Hardi).