DPMD Kotim Kumpulkan Kades Terpilih Untuk Persiapan Pelantikan

IST/BERITA SAMPIT - DPMD Kotim kumpulkan seluruh Kades terpilih di Pilkades serentak lalu, untuk mengikuti rapat persiapan pelantikan. Kamis 26 Oktober 2023.

SAMPIT – Untuk mematangkan persiapan pelantikan yang akan digelar pada bulan Desember 2023 mendatang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kotawaringin Timur, mengumpulkan 76 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pilkades September lalu, bertempat di Aula Sei Mentaya Kantor Bapelitbangda Kotim, Kamis 26 Oktober 2023.

“Kita mengumpulkan seluruh kades terpilih untuk mengikuti rapat persiapan pelantikan hasil Pilkades serentak kemarin,” kata Sekretaris DPMD Kotim Yudi Aprianur.

BACA JUGA:   TKD Gelar Silaturahmi dan Bukber Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran, Kalteng Tertinggi Ketiga Nasional

Selain 76 Kades terpilih, namun ada penambahan sebanyak empat desa lagi yang telah mengadakan Pilkades Antar Waktu (PAW), sehingga keseluruhan kades yang akan dilantik menjadi 80 orang.

“Mereka juga akan dilantik serentak pada 11 Desember 2023 mendatang,” ucap Yudi.

Untuk empat Kades hasil PAW yang turut dilantik yakni Kepala Desa Tanah Haluan Kecamatan Bukit Santuai, Kades Waringin Agung Kecamatan Antang Kalang, Kades Telaga Baru Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Kades Kabuau Kecamatan Parenggean.

BACA JUGA:   BMKG Prakirakan Kotim Memasuki Masa Transisi Musim Hujan ke Kemarau April 2024

“Untuk tahun ini keinginan bapak Bupati kegiatan pelantikan dilaksanakan bertempat di halaman Pemkab Kotim,” tutupnya. (ilm)