TKD Gelar Silaturahmi dan Bukber Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran, Kalteng Tertinggi Ketiga Nasional

NARDI/BERITA SAMPIT - Kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama TKD Kotim bersama Ketua TKD Kalteng dan partai koalisi Prabowo-Gibran.

SAMPIT – Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama sebagai syukuran kemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran, Minggu 31 Maret 2024.

Turut serta dalam kegiatan buka bersama yaitu Ketua TKD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Iwan Kurniawan juga merupakan Ketua DPD Gerindra Kalteng, Ketua DPC Gerindra Kotim Juliansyah, serta Ketua Partai Koalisi Prabowo Gibran di Kotim.

Ketua TKD Kalteng Iwan Kurniawan menyampaikan Kalteng merupakan urutan ketiga nasional perolehan suara tertinggi untuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Pertama itu Sulawesi Utara, kemudian salah satu provinsi di Papua dan Kalteng ketiga dengan 72,5 persen suara,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Aksi Pencurian Satu Karung Timun di Pasar PPM Sampit Terekam Kamera

Ia menyampaikan hal itu merupakan pencapaian luar biasa dan merupakan buah dari kerja keras TKD serta partai koalisi, dan tak ketinggalan masyarakat Kalteng maupun Kotim.

Ketua TKD Kotim Suprianti Rambat menyampaikan perolehan suara Prabowo Gibran di Kotim hampir 70 persen dari total suara sah dan memenangkan suara di seluruh kecamatan di Kotim.

TKD tidak ada apa-apanya jika tidak berkat kerjasama dengan para partai koalisi serta dukungan dari masyarakat.

“Ini berkat kerja keras semua pihak dan doa serta dukungan hati nurani masyarakat yang sangat tinggi terhadap pasangan Prabowo-Gibran,” kata Suprianti.

Berdasarkan hasil perhitungan rekapitulasi KPU Kotim, pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul di semua kecamatan dengan total 165.244 suara.

BACA JUGA:   Kian Mesra, Apakah Pertanda Ketum PBSI Kota Bakal Dampingi Fairid Naparin di Pilwilkot Palangka Raya?

Suprianti juga menyiapkan diri akan maju dalam Pilkada Kotim, karena ia masih didorong sebagai kader Gerindra yang maju, segala masih berproses masih welcome dalam komunikasi politik dengan partai manapun.

“Untuk saya sendiri masih menunggu perintah partai,” ungkapnya.

Terlihat dirinya juga dekat dengan Ketua PAN Kotim Rudini dan dikabarkan akan berpasangan ia hanya menjawab semua kemungkinan masih bisa terjadi.

Selain Rudini, terlihat hadir Ketua Demokrat Kotim HM Jhon Krisli, Wakil Ketua Golkar Kalteng Supriadi, politisi PAN Dadang H Syamsu, H Samsudin, politisi Gerindra serta undangan lainnya.

(Nardi)