Pj Walikota Palangka Raya Lepas Kontingen Hadiri Sumpah Pemuda Tingkat Provinsi di Kapuas

SYAHYUDI/BERITA SAMPIT - Pj Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu berfoto bersama dengan peserta Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 Tahun 2023 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa.

PALANGKA RAYA – Penjabat (Pj) Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu melepas peserta untuk mengikuti Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 Tahun 2023 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Kapuas, di halaman kantor Kesbangpol kota Palangka Raya, Kamis 26 Oktober 2023.

Pj Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, bahwa kegiatan ini sangatlah penting dalam upaya untuk mengobarkan semangat sumpah pemuda yang diucapkan hampir satu abad yang lalu, yaitu persatuan Indonesia.

BACA JUGA:   Ivo Sugianto Sabran Dinilai Mampu Menjadi Lawan Kuat Fairid Naparin di Pilwakot Palangka Raya

“Saya mengajak seluruh peserta untuk tetap memegang teguh nilai-nilai sumpah pemuda dan memperkuat persatuan bangsa, terutama kepada anak muda yang merupakan penggerak perubahan,” ucapnya.

Selain itu makna sumpah pemuda bertujuan untuk mengenal pentingnya karakter bagi pemuda, karena pemuda harus memiliki jiwa yang tangguh serta memiliki karakter moral dan karakter yang penuh perjuangan.

BACA JUGA:   Ribuan Jamaah Padati Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

“Kita harus terus menjaga nilai-nilai Sumpah Pemuda. Ada komitmen bersama yang harus tumbuh dalam jiwa para pemuda dulu dan saat ini. Dengan peringatan Sumpah Pemuda, kita ingatkan komitmen bersama tersebut untuk tetap menjaga persatuan,” ungkapnya.(yud)