Ivo Sugianto Sabran Dinilai Mampu Menjadi Lawan Kuat Fairid Naparin di Pilwakot Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Yulistra Ivo Azhari atau Ivo Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Pengamat Politik Ricky Zulfaujan mengatakan sosok Yulistra Ivo Azhari atau Ivo Sugianto Sabran dinilai mampu menjadi lawan kuat petahana Fairid Naparin di pemilihan Wali Kota Palangka Raya 2024.

Ivo Sugianto Sabran merupakan istri dari Gubernur Kalimantan Tengah (kalteng). H Sugianto Sabran.

“Menurut saya Fairid di Kota saat ini masih cukup kuat ya. Tetapi ada satu nama menurut saya yang bisa menganggu dan bahkan mengalahkan Fairid di Kota, yaitu Ibu Yulistra Ivo,” kata Ricky, Sabtu 21 Maret 2024.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malapraktik RSUD Doris Sylvanus Minta Anaknya Dapat Keadilan

Dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Palangka Raya ini menilai Ivo Sugianto Sabran memiliki banyak keunggulan.

“Mengapa Ibu Yulistra Ivo masuk sebagai pesaing yg akan merepotkan? Karena Ibu Yulistra Ivo adalah istri dari gubernur Kalteng petahana. Ibu Yulistra Ivo juga cerdas. Public speaking-nya juga bagus. Dekat dengan kalangan masyarakat dan mampu membaur, Serta dicintai masyarakat,” ungkapnya.

Ricky berpendapat, jika Ivo maju di Pilwakot Palangka Raya maka skenario dan peta politik di pemilihan Gubernur Kalteng bakal berubah.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Anggarkan Rp26,8 Miliar Tangani Stunting

“Yulistra Ivo rame kalau maju, Fairid head to head dengan bu Ivo di kota. Untuk bargaining agar Pak Razak tidak maju gubernur. Tapi, ini dengan asumsi jika ada keretakan hubungan di keluarga Pangkalan Bun,” ujarnya.

Menurut Ricky soal adanya kemungkinan Ivo maju di Pilwakot Palangka Raya maka akan ada perubahan kandidat calon di Pilgub Kalteng.

“Bisa jadi demikian, ” tandasnya. (Syauqi)