Pertemuan Pertama Pildek FISIP UPR Dua Calon Dekan Adu Visi Misi, Satu Gugur

RAHUL/BERITA SAMPIT - Ketua Senat Fisip UPR, Prof. Drs. Kumpiady Widen, MA., Ph.D (kiri) saat membuka kegiatan rapat senat penyampaian visi misi balon rektor tahap 1, bertempat di Ruang Teater Lantai 1 Gedung A Merah Putih, Senin 30 Oktober 2023.

PALANGKA RAYA – Pemilihan Dekan (Pildek) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Palangka Raya (UPR) periode 2023-2027 resmi berjalan dan sudah mendapat 3 nama bakal calon Dekan.

Adapun ketiga nama bakal calon Dekan Fisip UPR Periode 2023-2027 yakni nomor urut 1 Bhayu Rhama, S.T., M.BA., Ph.D (Wakil Dekan 2 Fisip UPR), Dr. Jhon Retei Alfri Sandi, S.Sos., M.Si (Wakil Dekan 1 Fisip UPR) dan nomor urut 3 Tahasak Sahay, S.H.,M.H (Dosen Fakultas Hukum UPR).

Ketua panitia Pildek periode 2023-2027, Imanuel Jaya, S.AP.,M.AP mengatakan bahwa pihaknya sudah menetapkan tiga nama balon dekan Fisip UPR periode 2023-2027 dan sudah sampai pada tahap penyampaian visi misi dan program kerja.

BACA JUGA:   Kalapas Sampit dan Ka KPLP Raih Predikat Camlaude Wisuda di UPR

“Hari ini penyampaian visi misi dan program kerja, dan kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkapnya saat menyampaikan sambutan, Senin 30 Oktober 2023.

Sementara itu, Ketua Senat Fisip UPR, Prof. Drs. Kumpiady Widen, MA., Ph.D membuka kegiatan rapat senat penyampaian visi misi balon rektor tahap 1.

“Dalam penyampaian visi misi kali ini, hanya 2 balon Dekan yang hadir yakni pak Bhayu Rhama dan pak Jhon Retei dan yang tidak hadir pak Tahasak Sahay,” ujarnya.

BACA JUGA:   Tidak Sampai Tiga Hari Jalan B. Koetin Kembali Rusak

Dalam kesepakatan yang disepakati oleh anggota senat, memberikan waktu 15 menit untuk menunggu balon dekan nomor urut 3.

“Karena salah satu balon tidak hadir dalam penyampaian visi misi, maka sesuai dengan peraturan rektor calon dekan nomor urut 3 pak Tahasak Sahay dinyatakan mundur,” jelas Prof Kumpiady.

Sampai berita ini terbit, para bakal calon Dekan Fisip UPR periode 2023-2024 sedang menyampaikan visi misi dan program kerja. (RAHUL)