Rektor UPR Resmi Melepas 18 Kafilah Ikuti MTQMN XVII 2023

IST/BERITASAMPIT - Foto bersama Rektor UPR, Prof Salampak bersama kafilah UPR, bertempat di Aula Gedung PPIG Lantai 6 pada Senin, 30 Oktober 2023.

PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya UPR) resmi melepas keberangkatan peserta kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional XVII Tahun 2023 di Aula Gedung PPIG Lantai 6 pada Senin, 30 Oktober 2023.

MTQMN XVII 2023 diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia pada tanggal 3-10 November 2023 di Universitas Brawijaya Malang.

Adapun kafilah MTQMN XVII 2023 dari Universitas Palangka Raya terdapat 18 mahasiswa/i terdiri dari 8 cabang perlombaan yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an Putra (Riski Al Fajri), Musabaqah Tilawatil Qur’an Putri (Jelpi Pitriani), Musabaqah Tartil Qur’an Putra (Ansori Rahman), Musabaqah Tartil Qur’an Putri (Selpiana), Musabaqah Syarhil Qur’an Putri (Dyah Septia Ningrum, Khusnul Khotimah, Bina Izza Afkarina Zulfa Agustin), Musabaqah Fahmil Qur’an Putri (Siti Farah Mufidah, Nur Azmi Aprilla, Alya Andini), Musabaqah Desain Aplikasi Komputer Al- Qur’an (Budi Aulyansyah Ahmad T., Jordi Irawan, Bima Agung Saputra), Musabaqah Debat Kandungan Al-Qur’an Bahasa Inggris (Alvionita Damayanti, Faila Nafsha Andiny), Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Kandungan Al- Qur’an (Hadi Nur Rofik, Muhammad Ghozi Anwar), dan Musabaqah Hifzhil Qur’an Juz 1-20 (Alya Zahra Maulida Nurazamy).

BACA JUGA:   Kalapas Sampit dan Ka KPLP Raih Predikat Camlaude Wisuda di UPR

Hadi Nur Rofik sebagai salah satu peserta mengatakan bangga menjadi bagian dari MTQMN XVII 2023 dan memohon doa agar lancar dan menang sehingga memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama UPR di tingkat nasional.

“Saya sangat bangga dengan menjadi bagian dari peserta dari UPR untuk mengikuti MTQMN XVII 2023. Kesempatan yang berharga bagi kami untuk berprestasi yang gemilang. Kami memohon doa kepada seluruh civitas akademika UPR dan masyarakat Kalimantan Tengah agar selalu mendoakan seluruh kontingen untuk bisa meraih juara sehingga melalui MTQMN XVII 2023 bisa mengharumkan nama UPR di kancah nasional,” ujar Hadi.

BACA JUGA:   BEM UPR Ancam Demo Bank Kalteng Jika Kartu ATM Beasiswa TABE Tak Kunjung Dicetak

Ahmad Saefulloh, S.Pd.I., M.Pd selaku pendamping MTQMN XVII 2023 UPR berharap agar kontingen selalu menanamkan dan mempersiapkan mental pejuang untuk menjadi juara dengan usaha serta doa.

“Harapannya Pelepasan Kontingen tadi memberikan motivasi kepada para peserta yang bertanding, tentunya motivasi tersebut untuk memunculkan mental-mental para pejuang meraih cita-cita menjadi juara. Disamping motivasi juga perlu diiringi dengan usaha dan doa, karena raihan juara juga tidak terlepas dari Izin Allah yang Maha Esa. Untuk itu usaha yang perlu ditunjukkan oleh para kontingen UPR adalah usaha mempersiapkan mental tampil yang kuat dan usaha meraih izin Allah melalui sportifitas dan loyalitas diri,” jelas Saefulloh. (Rahul)