Penjabat Bupati Harapkan KBP Kalteng Dapat Angkat Pariwisata Sukamara 

ENN/BERITA SAMPIT - Wisata Pantai di Kabupaten Sukamara.

SUKAMARA – Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor mengharapkan peserta Kemah Besar Pramuka tingkat Provinsi Kalimantan Tengah nanti akan menjadi duta pariwisata untuk Bumi Gawi Barinjam.

Hal itu diungkapkan Kaspinor setelah meninjau lokasi KBP Tingkat Provinsi Kalteng di Pantai Tanjung Nipah Kecamatan Jelai.

“Dengan adanya kemah besar Pramuka itu sekaligus mereka menjadi duta wisata, dimana mereka melihat kondisi alam dan pantai Sukamara secara langsung,” terang Kaspinor, Senin 6 November 2023.

BACA JUGA:   H Ahmadi Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Sukamara

Selain itu, Kaspinor juga menerangkan jika pihaknya juga berupaya untuk dapat menginterpretasikan seluruh objek wisata Pantai yang ada di Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai dengan wisata dari wilayah Pangkalan Bun.

“Nanti kami upayakan untuk bantuan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, harapannya pantai di Sukamara menjadi destinasi wisata yang bisa dibanggakan,” ucap Kaspinor.

BACA JUGA:   Lapas Sukamara Usulkan 65 Warga Binaan Mendapat Remisi Idul Fitri

“Selain itu wisata di Sukamara juga bisa dinikmati oleh para wisatawan asing yang berada di tanjung puting bisa langsung ke sini,” lanjutnya.

“Karena kami memiliki perencanaan untuk membuka akses transportasi harapan kami jalur transportasi dan didukung armada yang memadai akan berdampak positif pada perekonomian di Kabupaten Sukamara,” tukas Kaspinor. (enn)