Satlantas Polresta Palangka Raya Akan Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Jelang UCI MTB Eliminator

IST/BERITA SAMPIT - Rapat koordinasi terkait berencana akan lakukan Rekayasa Lalulintas Jelang UCI MTB Eliminator, Selasa 7 November 2023.

PALANGKA RAYA – Penyelenggaraan UCI Mountain Bike Eliminator World Championships Tahun 2023 dijadwalkan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2023 mendatang.

Dalam mempersiapkan kegiatan ini agar terlaksana dengan lancar, Satlantas Polresta Palangka Raya akan melakukan rencana rekayasa lalu lintas (lalin).

“Rekayasa lalin telah kita siapkan untuk kemudian diterapkan selama berlangsungnya event UCI MTB Eliminator World Championships Tahun 2023 pada tanggal 12 November mendatang, untuk menjaga kondusifitas Kamseltibcar lalu lintas serta membantu kelancaran event,” jelas Kasatlantas, AKP Salahiddin, saat mengikuti rapat koordinasi di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalteng, Jalan S. Parman, Selasa 7 November 2023.

Adapun terkait rekayasa lalin rencananya akan dilakukan dengan menerapkan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di sekitar maupun jalan menuju area Stadion Tuah Pahoe yang menjadi lokasi berlangsungnya event.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malapraktik RSUD Doris Sylvanus Minta Anaknya Dapat Keadilan

“Rencana pengalihan dan penutupan arus lalu lintas akan dilakukan pada dua titik utama, yaitu simpang tiga Jalan bubut dan Tjilik Riwut serta putaran balik simpang tiga Jalan Bandeng dan Tjilik Riwut,” tambahnya.

Kemudian Jalan Bubut dan Banteng induk akan diberlakukan jalur satu arah, sehingga para pengendara harus mengubah rute perjalanannya menuju arah jalan Rajawali hingga Jalan Mahir Mahar Lingkar Luar.

“Pengalihan tersebut juga lakukan bagi para pengendara yang berada pada simpang lampu merah Jalan Tjilik Riwut Km 10, pertigaan Jalan Hiu Putih dan Tjilik Riwut, pertigaan Jalan Garuda dan Tjilik Riwut serta pertigaan Jalan Lele dan Tjilik Riwut,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Sengketa Lahan Hokim dan Alvin, Yansen Binti: Semua Pihak Diharapkan Menahan Diri

Hal itu tentunya dilakukan untuk mengurangi volume lalu lintas mulai dari Jalan Bandeng, Bubut, simpang Jalan Tjilik Riwut ke arah Badak, Jalan Haruan, Jalan Nila Putih dan jalan lainnya di sekitar lokasi UCI yang seluruhnya akan ditutup total.

“Rencana rekayasa lalin ini tentunya masih akan terus dikaji dan disempurnakan dengan seoptimal mungkin sesuai dengan kondisi arus lalu lintas di lapangan, yang nantinya akan secara resmi kita release melalui media sosial Polresta Palangka Raya,” ungkapnya. (yud)