Disdik Kotim Kembali Imbau Satuan Pendidikan Bentuk TPPK

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Disdik Kotim, Muhammad Irfansyah.

SAMPIT – Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur (Kotim) kembali menghimbau sekolah untuk membentuk Tim Pencegahan Penangan dan Kekerasan (TPPK) di lingkungan satuan pendidikan di wilayah tersebut.

“Sebelumnya sudah diintruksikan untuk kepala PAUD, SD, SMP, SKB dan PKBM untuk membentuk tim pencegahan penangan dan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan tersebut,” ujar Kepala Disdik Kotim, Muhammad Irfansyah, Rabu 8 November 2023.

BACA JUGA:   Tidak Hanya Dari Elit Politik, PKS Sebut Sejumlah Nama Birokrat Berpeluang Maju di Pilkada Kotim

Dijelaskan sejumlah sekolah sudah membentuk TPPK berdasarkan laporan unggahan https://bit.ly/Kotim TPPK2023. Namun masih ada beberapa sekolah yang belum melaporkan hal tersebut.

“Sekolah membentuk TPPK melibatkan semua unsur sekolah dan kepala sekolah sebagai pembina. Tujuannya untuk menciptakan pembelajaran tampa kekerasan, kalau ada kekeran itu bukan pembelajaran namanya,” tuturnya.

Pemerintah daerah melalui dinas pendidikan sesuai dengan kewenangannya akan melakukan kerja sama dengan instansi atau lembaga terkait dalam Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di lingkungan satuan pendidikan.

BACA JUGA:   Polsek Baamang Diminta Tegas Tangani Laporan Pungli Parkir SPBU KM 8 Tjilik Riwut

“Berdasarkan himbauan dari Kemendikbudristek nomor 46 tahun 2023 semua diwajibkan membentuk TPPK dan melaksanakan tata tertib program pencegahan dan penangan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan,” pungkasnya.

(Ibra)