Mukharudin: Literasi Digital Tingkatkan SDM Mahasiswa Kalteng Menuju Indonesia Emas 2045

Anggota DPR RI Mukhtarudin berkolaborasi dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), menggelar program Sosialisasi Literasi Digital bagi Mahasiswa di Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu 8 November 2023.

JAKARTA– Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin berkolaborasi dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), menggelar program Sosialisasi Literasi Digital bagi Mahasiswa di Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Tujuan kegiatan yang digelar di Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya pada Rabu 8 November 2023 itu yakni untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan digital bagi mahasiswa di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini merupakan upaya Komisi VII DPR RI dan BRIN mendorong transformasi digital di berbagai sektor dalam rangka menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini,” tutur Mukhtarudin.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Minta Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Selama Periode Lebaran 2024

Adapun sosialisasi ini dilaksanakan agar para mahasiswa-mahasiswi di Kota Palangkaraya dapat memahami betapa pentingnya literasi digital era digitalisasi saat ini yang semakin dinamis dalam perkembangan zaman.

“Kegiatan ini sekaligus pengembangan SDM generasi anak bangsa menyambut Indonesia Emas 2045 mendatang,” tandas Mukhtarudin.

Politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini mengatakan literasi digital ini juga akan memungkinkan dalam menciptakan Pendidikan berkualitas melalui akses teknologi pembelajaran yang kreatif.

BACA JUGA:   Ribuan Desa Belum Teraliri Listrik, Mukhtarudin: 79 Tahun Merdeka, Rakyat Masih Hidup Dalam Kegelapan

Untuk itu, dirinya berharap dengan adanya program kegiatan Komisi VII DPR RI dan BRIN tersebut dapat meningkatan kemampuan mahasiswa di Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah dalam mengaplikasikan ilmu teknologi informasi.

“Sehingga pembelajaran yang didapat bisa dilakukan dengan baik dan interaktif,” beber Mukhtarudin.

Dengan demikian, lanjut Mukhtarudin, penguatan literasi digital di dunia pendidikan, terutama di kalangan mahasiswa akan mencapai pendidikan yang berkualitas, di era digital saat ini untuk menuju era Indonesia Emas 2045 mendatang.

(adista)