Siswi SMPN 3 Sampit Sabet Prestasi di Lomba Baca Puisi, Guru Pembina : Anaknya Multi Talent

IST/ BERITA SAMPIT - Yulia Rumaisha, saat menyerahkan piala juara 2 lomba baca puisi dan juara 2 lomba teatrikal puisi yang diperolehnya kepada kepala SMPN 3 Sampit Dra. Hj. Siti Hadijah, M.Pd. yang selalu mendukung bakat siswa melalui program ekstrakurikuler. Belum lama ini.

SAMPIT – Tidak pernah absen menyumbangkan prestasi di setiap lomba Baca Puisi, inilah bakat Yulia Rumaisha, siswi kelas 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Untuk mengasah kemampuan siswi berparas anggun kelahiran Palangka Raya bulan Juli tahun 2008 lalu itu, mendapatkan pembinaan dari sekolah dalam ekstrakurikuler Sastra dan juga tergabung dalam Teater Cahaya SMPN 3 Sampit.

“Yulia anaknya multi talent, tapi yang paling menonjol bakatnya memang di bidang baca puisi,” kata Dewi Sri Wahyuni, selaku Guru Pembina SMPN 3 Sampit, kepada media ini, Kamis 9 November 2023.

IST/BERITA SAMPIT – Yulia Rumaisha saat menerima piala pada lomba baca puisi yang diikutinya belum lama ini.

Berikut daftar prestasi yang Yulia Rumaisha di tahun 2023;

  • Juara 1 lomba baca puisi tingkat SMP/MTs pada kegiatan Education Culture Museum yang digelar Dinas Pariwisata Kotim.
  • Juara 3 lomba bercerita kategori umum pada even food weekend di Stadion 29 November Sampit
  • Juara 2 lomba baca puisi tingkat SMP/MTs dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa yang diselenggarakan oleh MGMP Bahasa Indonesia SMA/SMK bersama KNPI Kotim.
  • Juara 2 teatrikal puisi bersama tim Teater Cahaya SMPN 3 Sampit tingkat SMP/MTs dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa yang diadakan oleh MGMP Bahasa Indonesia SMA/SMK bersama KNPI Kotim.
BACA JUGA:   Pemkab Kotim Raih Predikat Sangat Baik Terkait Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi 2023

Prestasi yang di torehkan Yulia Rumaisha membawa nama harum SMPN 3 Sampit ini, diharapkan bisa menjadi penyemangat kepada seluruh peserta didik di sekolah tersebut dan bisa dilanjutkan oleh adik-adik kelasnya.

“Saya harapkan walaupun Yulia sudah kelas 9, ya tinggal menunggu bulan saja. Tetapi bakat yang dia miliki bisa terus ditonjolkan mengikuti even-even pada saat duduk di bangku SMA nantinya,” ungkap Dewi Sri Wahyuni

BACA JUGA:   Sejumlah Nama Birokrat Dinilai Kandidat Kuat di Pilkada Kotim

“Prestasi Yulia juga kita inginkan mampu menjadi magnet adik-adik kelasnya untuk tertarik mengikuti jejak Yulia dan bergabung di ekskul sastra,” tandasnya. (ilm)