Pj Bupati Sukamara: Tanamkan Semangat Juang Pada Generasi Muda 

ENN/BERITASAMPIT - Tabur Bunga yang dilakukan Pj Bupati Sukamara bersama Forkopimda Taman Makam Pahlawan Bumi Loka.

SUKAMARA – Peringatan Hari Pahlawan ke-78 di Kabupaten Sukamara berlangsung hikmat, diawali dengan apel di Halaman Kantor Bupati Sukamara pada Jumat 10 November 2023 pukul 08.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Sukamara, Kaspinor.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Sukamara dilanjutkan tabir bunga di Makam Pahlawan Bumi Loka usai apel dan diteruskan tabur bunga di Sungai Jelai dan ditutup dengan ramah tamah yang digelar di Aula Kantor Bupati Sukamara pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA:   H Ahmadi Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Sukamara

Kaspinor mengatakan bahwa dengan momentum peringatan hari pahlawan ke 78 dapat menjadi saran untuk instrospeksi diri dengan keadaan bangsa Indonesia saat ini.

“Tentunya dengan membandingkan nilai-nilai perjuangan yang dimiliki para pejuang dengan harapan kita sebagai generasi penerus berusaha untuk meneruskan perjuangan tersebut,” terang Kaspinor.

Menurutnya, untuk di Kabupaten Sukamara harus ditanamkan semangat juang, rasa nasionalisme , cinta tanah air yang dimiliki para pejuang kepada generasi muda.

“Sehingga dengan nilai-nilai cinta kepada bangsa san negara yang tinggi akan menjadi pejuang yang tangguh untuk memberantas kemiskinan dan kebodohan,” ucap Kaspinor.

BACA JUGA:   H Windu Subagio Tegaskan Tidak Akan Maju Pada Pilkada Sukamara 2024

Generasi muda saat ini, lanjut Kaspinor, tengah menghadapi tantangan peradaban yang lebih maju dan modern, sehingga perlu bekal yang kuat mulai dari ekonomi, kesehatan hingga pendidikan sebagai dasarnya.

“Karena pada akhirnya kita akan berhadapan dengan peradaban yang maju dan generasi muda harus dibekali dengan pendidikan, kesehatan serta kekuatan ekonomi sebagai penopangnya,” tukas Kaspinor. (enn)