Apresiasi OPD Jalin Silaturahmi Melalui Turnamen Futsal Pj Bupati Cup

IST/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi II DPRD Mura, Heriyus, SE

PURUK CAHU- Turnamen Futsal Pj Bupati Cup tahun 2023 yang akan dilaksanakan selama delapan hari ke depan dan diramaikan sebanyak 31 itu secara resmi dibuka oleh Pj Bupati Murung Raya, Hermon pada kegiatan pembukaan yang dilaksanakan di Puruk Cahu, Minggu 12 November 2023.

Ketua Komis II DPRD Kabupaten Murung Raya, Heriyus mendukung pelaksanaan Turnamen Futsal Penjabat (Pj) Bupati Cup tahun 2023 yang dipusatkan di GOR Tana Malai Tolung Lingu (TMTL) di Puruk Cahu.

“Saya akui pemerintah daerah melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP) terus berupaya menghidupkan budaya gemar berolahraga melalui penyelenggaraan turnamen olahraga, termasuk futsal ini,” kata Heriyus.

Ia mengaku sangat mengapresiasi upaya dari Pemda Murung Raya yang setiap tahun selalu mengadakan acara pertandingan olah raga, baik itu antar SOPD maupun yang melibatkan masyarakat umum

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Menurutnya, meskipun jumlah penonton yang hadir tidak sebanyak penyelenggaraan turnamen terbuka, tetapi ide penyelenggaraan turnamen itu tetap harus diapresiasi dalam rangka menjalin silaturahmi antar SOPD.

Selain itu, Kata Heriyus, cukup banyaknya tim yang berpartisipasi, baik dalam kategori putra dan putri secara tidak langsung juga mencari potensi atau bakat terpendam bidang olah raga futsal yang berada di lingkungan SOPD.

Ditambahkan politisi PDIP ini juga, olahraga futsal merupakan olahraga yang cukup populer dan diminati oleh sebagian besar kalangan masyarakat Kabupaten Murung Raya, terutama bagi anak muda.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Sementara itu sebelumnya Ketua Panitia Turnamen Futsal Pj Bupati Cup tahun 2023, Sri Karyawati mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 11 sampai 18 November 2023 dengan peserta putra sebanyak 21 tim dan putri 11 tim.

“Kegiatan pertandingan dipusatkan di gedung olah raga Futsal Tana Malai Tolung Lingu dan total hadiah yang disediakan panitia sebanyak Rp.105 juta,” kata Sri.

Adapun rincian hadiah untuk masing-masing juara, disebutkan Sri, juara pertama mendapatkan Rp.21,5 juta, juara 2 Rp.16,5 juta, juara 3 Rp.11,5 juta, serta masing-masing Rp.1 juta untuk pemain terbaik, kiper terbaik dan juga pencetak gol terbanyak.(Lulus)