Sejumlah Traffic Light di Sampit Tidak Berfungsi 

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Lampu Merah di perempatan jalan MT Haryono-Kapten Mulyono Sampit.

SAMPIT – Sejumlah titik traffic light (TL) atau lampu lalu lintas di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tidak berfungsi yang dikhawatirkan rawan terjadinya kecelakaan.

Terlihat traffic light di perempatan Jalan MT Haryono-Kapten Mulyono Sampit. Begitu juga persimpangan Jalan HM Arsyad-Pelita yang sudah sepakan tidak dapat berfungsi sehingga terlihat adanya pembiaran oleh pihak terkait.

“Lampu merah juga di Jalan Cilik Riwut dekat kantor Pemda. Tadi pas kita lewat lampu baru warna biru langsung warnah merah. Tapi yang di Jalan Pramuka tidak lewat-lewat ternyata lampu merahnya terganggu,” ujar salah satu warga Baamang Buhari, Senin 13 November 2023.

BACA JUGA:   Begal Bersajam Dilumpuhkan Personel Brimob

Menurutnya hal ini kalau tidak segera ditangani akan membahayakan para pengendara. Apalagi arus lalulintas jalan tersebut di pagi dan sore hari di padati pengendara.

“Sangat membahayakan pengendara karena lain. Apalagi di jam-jam kerja sangat padat lalu lintas kendaraan dan ditambah lagi masih adanya truk besar sering melintas,” jelasnya.

Sementara saat ini belum terlihat juga adanya petugas baik dari Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan perbaikan di beberapa lampu merah tersebut.

BACA JUGA:   Truk vs Truk Apa Jadinya, Begini Kondisi Sopirnya

Sementara Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Kotim Rino Muliya, mengaku benar terjadi kerusakan terhadap jaringan kontrol lampu tersebut.

“Betul ada kerusakan di Box Kontrolnya, kita masih menunggu kedatangan spare part. Teknisi kita yang dikhususkan untuk traffic light juga masih sakit tapi dalam waktu dekat segera akan ditangani,” jelasnya.

(Ibra)