Polsek Rungan Imbau Masyarakat Saring Informasi Hoax untuk Tercapainya Kamtibmas yang Aman

IST/BERITA SAMPIT - Briptu Rahmat Hidayat saat berdiskusi dengan masyarakat.

KUALA KURUN – Dalam era digital seperti saat ini, informasi yang melimpah dengan mudah tersebar di media sosial. Namun, bersamaan dengan hal itu, begitu pula dengan berita hoax yang menyebar dengan cepat dan kerap mengundang kekhawatiran di masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat Kelurahan Jakatan Raya, Kecamatan Rungan menyampaikan keluhan mereka terkait pelayanan kepolisian di daerah setempat yang bertajuk dalam Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian setempat.

Briptu Rahmat Hidayat, perwakilan dari Kapolsek Rungan turut hadir dan mendengarkan keluhan masyarakat, dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan polisi di masa mendatang.

BACA JUGA:   Pembobol Rumah Kosong di Gunung Mas Dibekuk Polisi

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menyaring berita yang mereka terima dengan baik, guna terhindar dari berita hoax yang dapat memicu kericuhan di tengah masyarakat,” ungkap Briptu Rahmat Hidayat pada Jumat 17 November 2023 lalu.

Dalam menyikapi situasi yang serba cepat dan dinamis, kritis dan selektif adalah sikap yang sepatutnya diambil oleh masyarakat, terlebih lagi dengan maraknya informasi yang disebarkan di media sosial.

Kegiatan Jumat Curhat ini menjadi salah satu wujud kemitraan antara kepolisian dan masyarakat, serta sarana bagi masyarakat untuk memberikan kritik dan saran terhadap pelayanan kepolisian di daerah setempat.

BACA JUGA:   Macan Gunung Mas Bukber Bersama Masyarakat

Dengan demikian, tercapainya situasi kamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat dapat lebih terjamin, sesuai dengan tugas dan fungsi kepolisian sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Kami berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan di daerah lainnya, sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat demi terwujudnya keamanan dan ketentraman bersama. (Ale)