Pemkab Gunung Mas Sepakati Usulan Fraksi GKB Terkait Keikutsertaan TAF Saat Kunker

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Richard bersama Ketua DPRD Akerman Sahidar saat melakukan penandatanganan berita acara atas jawaban pemkab terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi.

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah menanggapi atas usulan dari fraksi Gerakan Karya Bersatu (GKB) terkait keikutsertaan Tenaga Ahli Fraksi (TAF) pada saat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melakukan kunjungan kerja (Kunker).

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas sepakat melalui Sekretaris DPRD memfasilitasi tugas dan fungsi dari tenaga ahli fraksi untuk bisa ikut pada saat dilaksanakan kunjungan kerja anggota dewan,” ungkap Sekretaris Daerah Gunung Mas Richard belum lama.

Sebelumnya, juru bicara fraksi gerakan karya bersatu Mambang A. Singam menyampaikan, tenaga ahli fraksi sangat diperlukan dalam memberikan saran dan pikiran tentang penyelenggaraan pemerintahan daerah. Mereka juga memberikan pertimbangan bagi fraksi dalam membuat keputusan atau kebijakan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi anggota dewan dalam fraksi masing-masing.

BACA JUGA:   Aksi 1 Analisis Situasi, Upaya Pemkab Gunung Mas Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan untuk Menurunkan Stunting

“Terkait itu kami dari fraksi gerakan karya bersatu mengusulkan agar tenaga ahli fraksi diikutsertakan dalam setiap kunjungan kerja atau studi banding anggota DPRD,” ungkap Mambang A. Singam belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakannya, pentingnya peran tenaga ahli fraksi ini juga dibarengi dengan usulan untuk memberikan fasilitas kelengkapan bekerja. Fraksi gerakan karya bersatu mengusulkan agar setiap tenaga ahli fraksi diberikan fasilitas kelengkapan berupa sebuah laptop untuk meningkatkan efektivitas kerja mereka dan membantu tugas-tugas dari Sekretariat DPRD.

BACA JUGA:   Upaya Pemerintah Dalam Menanggulangi Stunting di Gunung Mas

“Dengan usulan ini, diharapkan dapat memperkuat peran dan fungsi tenaga ahli fraksi serta mendukung kinerja serta tupoksi fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Gunung Mas,” tuturnya. (Ale)