Kejuaraan Bulu Tangkis Kalteng Open 2023 Digelar

SYAHYUDI/BERITA SAMPIT - Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng Sri Suwanto saat membuka secara resmi Gubernur Cup Kejuaraan Bulu Tangkis Kalteng Open 2023 bertempat di GOR Pratama, Jalan Antang Kalang, Palangka Raya pada Selasa (21/11/2023).

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng Sri Suwanto membuka secara resmi Gubernur Cup Kejuaraan Bulu Tangkis Kalteng Open 2023 bertempat di GOR Pratama, Jalan Antang Kalang, Palangka Raya pada Selasa  21 November 2023.

“Kegiatan ini, merupakan upaya dalam rangka menggeliatkan olahraga Bulu Tangkis khususnya di Provinsi Kalteng. Selain itu, Kejuaraan ini diharapkan dapat meningkatkan mental dan kemampuan atlet Bulu Tangkis. Saya yakin para atlet yang hadir disini nantinya akan mengharumkan nama daerah Kalimantan Tengah,” ucapnya.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

Sementara itu, Ketua Panitia Nono Wardoyo dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan dalam rangka melakukan pembinaan dan mencari bibit-bibit unggul atlet Bulu Tangkis khususnya di Provinsi Kalteng.

“Melalui kegiatan ini nantinya diharapkan lahir atlet yang mampu mengharumkan nama Provinsi Kalteng. Kejuaraan ini diikuti sebanyak 250 peserta dari Kalteng, Kaltim, Kalsel, Jateng, Jatim dan akan dilaksanakan mulai dari 21 – 26 November 2023,” ucapnya.

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-41: Peran Rimbawan dalam Pemanfaatan SDA, Bersatu dalam Merawat Lingkungan

Lebih lanjut Ketua Harian Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Alex Tirta dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Kalteng atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Hal ini tentunya membantu kami, Pengurus Pusat dalam rangka memajukan olahraga Bulu Tangkis. Dalam kesempatan ini kami juga menghadirkan dua orang atlet pelatnas yang akan mengikuti Gubernur Kalteng Open 2023,” ungkapnya.(yud)