Mahasiswa Jurusan Kehutanan UPR Lakukan Praktikum Silvikultur Rawa Gambut di Kebun Beni Semai 

SYAUQI/BERITASAMPIT- Mahasiswa kelompok 4 jurusan Kehutanan saat melakukan praktikum 

PALANGKA RAYA – puluhan Mahasiswa jurusan Kehutanan pada fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya (UPR) Melakukan praktikum Silvikultur Rawa Gambut di Kebun Beni Semai yang berada di Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya.

Mahasiswa semester lima tersebut melakukan praktikum untuk memenuhi tugas mata kuliah Silvikultur Rawa Gambut. Dimana Mereka terbagi enam kelompok melakukan praktikum di kebun Benih Semai beberapa waktu lalu.

Salah satu mahasiswa jurusan kehutanan dari kelompok empat, Isradul Mubarak, mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk memenuhi tugas mata kuliah Silvikultur Rawa Gambut yang diberikan oleh Dosen pengampu mata kuliah dalam bentuk laporan akhir semester

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

“Praktikum ini untuk memenuhi tugas mata kuliah yang diberikan dosen pengampu, jadi kita di harapkan mampu dan memahami tugas di lapangan,” kata Isradul, Selasa 21 November 2023.

Isradul menjelaskan, praktikum Silvikultur Rawa Gambut bertujuan untuk mengetahui diameter Tinggi Bebas Cabang (TBC) dan Tinggi Total (TT) pada diameter pohon balangeran.

Kegiatan itu bertuajuan untuk mengamati populasi pohon yang berada di kebun Semai. Selain itu praktikum tersebut hasilnya akan disampaikan kepada Dosen pengampu dalam laporan akhir semester.

BACA JUGA:   Sepasang Kekasih Dijatuhi Hukuman atas Kecurangan Pemilu 2024

“Kegiatan ini bertuajuan untuk mengamati populasi pohon tanaman yang ada dalam kebun Benih Semai, jadi hasilnya nanti akan kami sampaikan ke dosen dalam bentuk laporan akhir,” tandasnya.

(Syauqi)