Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

BITRO/BERITASAMPIT - Kondisi motor korban, mengalami ringsek di pinggir Jalan Tjilik Riwut Km 3,5 tepatnya di tikungan Sungai Sala, Kasongan usai tabrak truk dan motor.

KASONGAN – Seorang pengendara motor di Katingan jadi korban tabrak lari di Jalan Tjilik Riwut Km 3,5 tepatnya di tingkungan Sungai Sala, Kecematan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Korban diduga jadi korban tabrak lari sebuah truk tangki ukuran muatan 5000 liter, mobil tangki yang dikemudikan oleh pelaku diduga menabarak pengedaraan motor dengan nopol KH 4293 NR terpental hingga ke jalan.

Insiden kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat 29 Maret 2024 sekitar pukul 19.30 WIB, seorang pengendara motor diketahui bernama Andi warga Kasongan mengalami luka serius.

BACA JUGA:   Dispursip Kalteng Fasilitasi Seluruh Perangkat Daerah untuk Mempelajari Aplikasi Srikandi

informasi yang didapatkan di lapangan dari salah seorang warga bernama Joko mengatakan, peristiwa naas tersebu terjadi saat sebuah truk tangki melaju kencang dari arah Palangka Raya menuju Dampit, sedangkan pengedara motor dari Sampit ke arah Palangka Raya, namun kecelakan tersebut tak dapat dihindarkan lagi.

“Namun saat ini korban sudah di larikan ke RSD Mas Amsyar Kasongan untuk mendapatkan pertolongan, korban mengalami luka serius di bagian kepala dan juga patah kaki,”ungkap Joko kepada Berita Sampit.

BACA JUGA:   Genangi Sejumlah Pemukiman, Pemko Palangka Raya Tetapkan Tanggap Darurat Banjir

Selain itu kata Joko, usai menabarak pengedara motor, pengemudi truk tangki tersebut berputar balik ke arah Palangka Raya untuk melarikan dirinya. Menurutnya pihak Satlantas Polres Katingan sudah menghungi anggota Lantas yang piket di Km 38 Tangkiling.

“Kita berharap kepada pelaku tabarak lari bisa bertangung jawab kepada korban dan menyerahkan dirinya kepada pihak kepolisian,”pungkasnya.

(Bitro)