Ratusan Mahasiswa Ikuti Seminar Nasional di Gedung Rektor UPR

SYAUQI/BERITASAMPIT - Mahasiswa UPR saat mengikuti Seminar Nasional di Gedung Rektorat UPR

PALANGKA RAYA – Ratusan mahasiswa universitas Palangka Raya (UPR) mengikuti seminar nasional di Aula rahan Gedung rektorat UPR, Selasa 21 November 2023.

Seminar tersebut mengangkat tema ‘Penguatan Kebijakan pembangunan berkelanjutan di provinsi Kalimantan Tengah prespektif Multisektor menuju tercapainya kesejahteraan dan resolusi konflik sosial’.

Seminar tersebut menghadirkan narasumber yakni Prof Eko Priyo P dari General secretary Asia Pasific Society for public Affairs/APSPA, Dr. Azlin Ahmad Zawawi dari university Tekhnologi MARA UiTM Malaysia, Siswanto Wakil ketua Gapki Kalteng, Dr Sidik R Usop, Dosen Jurusan Sosiologi UPR.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Ditutup, Hingga Hari ke Tujuh Belum Ditemukan

Salah satu mahasiswa UPR Isradul Mubarak mengatakan, seminar yang menghadirkan narasumber yang berkualitas ini akan mengupas masalah sesuai dengan tema yang di angkat.

“Tentunya ini pembahasan yang sangat menarik, apalagi narasumber yang hadir merupakan yang berkompeten di bidangnya masing-masing,” katanya.

Selain itu Ia berharap, dengan penguatan kebijakan, pemerintah mampu mencari solusi demi kesejahteraan masyarakat Kalteng dan mahasiswa mampu berkontribusi memberikan pemikiran buat pembangunan daerah.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Halikinnor Dinilai Layak Maju di Pilkada Kalteng 2024

“Dengan seminar ini tentunya saya sebagai mahasiswa bisa menyerap ilmu yang disampaikan begitu juga dengan pemerintah daerah bisa mencapai resolusi untuk kemajuan Kalteng,” tandasnya.

Sementara itu, Seminar tersebut di buka secara langsung oleh Rektor UPR Prof. Dr. Ir Salampak, M.S juga di hadiri Angota DPD RI Agustin Teras Narang sebagai Keynote Speaker.

(Syauqi)