Rektor Minta Dekan FISIP Undang Agustin Teras Narang sebagai Dosen Praktisi Mengajar di UPR

SYAUQI/BERITASAMPIT - Rektor UPR Prof. Dr. Ir Salampak M.S saat memberikan sambutan di acara seminar nasional 

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Prof. Dr. Ir Salampak minta dekan FISIP UPR untuk mengundang Anggota DPD RI Kalteng Agustin Teras Narang sebagai dosen Praktisi Mengajar di UPR.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di lingkungan UPR saat memberikan sambutan pada acara Seminar Nasional di Aula Rahan Gedug Rektorat, Selasa 21 November 2023.

BACA JUGA:   Kian Mesra, Apakah Pertanda Ketum PBSI Kota Bakal Dampingi Fairid Naparin di Pilwilkot Palangka Raya?

Salampak mengatakan, pentingnya mahasiswa belajar Soft Skil, belajar menjadi pemimpin, belajar berkolaborasi, berkomunikasi sehingga siap menghadapi pekerjaan.

Selain itu, ia mengharapkan pengusaha dari dunia industri untuk menjadi praktisi mengajar dan menjadi pembicara di kampus.

“Mungkin pak Dekan bisa minta nanti pak Teras sebagai salah satu dosen praktisi mengajar, karena kepakaran, pengalaman beliau ini memberikan perspektif baru kepada anak-anak kita,” kata Salampak.

BACA JUGA:   Pemerintah Provinsi Kalteng Kembali Luncurkan Mudik Gratis, Begini Cara Daftarnya

Sementara itu lanjutnya, mahasiswa tidak hanya belajar teks book saja tapi bagaimana belajar prespektif pengalaman di lapangan.

“Praktek itu berbeda dengan pengalaman nanti ketika kita masuk ke lapangan kerja, pengalman itu yang lebih banyak atau soft skil yang lebih berperan,” tandasnya.

(Syauqi)