Dewan Harapkan Program Pertanian Lebih Tertata

AHMAD/BERITASAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono.

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Rudi Hartono meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar perencanaan dan pelaksanaan program pertanian bisa dilaksanakan secara optimal.

Dia menjelaskan, hal ini dimaksud agar potensi sektor pertanian yang ada di Kabupaten Seruyan ini bisa dimaksimalkan, sebab pertanian di kabupaten setempat dinilai sangat potensial.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

“Kami berharap program pertanian di Seruyan ini harus lebih tertata lagi terutama dalam program yang memang akan meningkatkan pertanian, serta kelengkapan sarana dan prasarana yang diperlukan,” kata Rudi.

Selain itu dia menambahkan hal lain yang harus diperhatikan yakni memberikan dukungan dari pemerintah setempat dan pihak lainnya, seperti perbaikan saluran irigasi, alat pertanian dan sebagainya yang perlu diprogramkan tiap tahunnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Selain itu ada beberapa yang perlu diprogramkan hal lain seperti alat pertanian, tentu akan memudahkan masyarakat petani untuk mengolah lahan sampai panen, agar hasil panennya pun meningkat,”pungkasnya.