Pj Bupati Resmikan Empat Puskesmas di Katingan

IST/BERITA SAMPIT - Pj Bupati Katingan Saiful menandatangani Prasasti Puskesmas Tumbang Samba, Puskemas Tumbang Lahang, Puskesmas Tumbang Baraoi dan Puskesmas Tumbang Sanamang serta peningkatan Pustu Tumbang Lahang menjadi Puskemas Tumbang Lahang di Halaman Puskemas Tumbang Samba, Sabtu 25 November 2023.

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful meresmikan empat puskesmas dan menandatangani prasasti Puskesmas Tumbang Samba, Puskemas Tumbang Lahang, Puskesmas Tumbang Baraoi dan Puskesmas Tumbang Sanamang serta peningkatan Pustu Tumbang Lahang menjadi Puskemas Tumbang Lahang, di Halaman Puskemas Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah.

Pj Bupati Katingan, Saiful mengatakan bahwa peresmian dan penandatanganan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu wujud nyata dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan dalam meningkatkan derajat kesehatan untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Katingan.

“Saya berharap agar fasilitas kesehatan yang sudah dibangun ini bisa memberikan pelayanan yang optimal dan maksimal untuk masyarakat serta dapat menjaganya dengan sebaik mungkin, sehingga dapat bermanfaat dilapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Katingan ini,” kata Saiful pada Sabtu 25 November 2023.

BACA JUGA:   Lantik Pj Kades dan PAW BPD, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

Sementra itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Setia Jaya, menyampaikan bahwa pembangunan empat puskemas ini bersumber dari dana DAK fisik tahun 2023 yang pembangunannya dimulai sejak 2 Februari hingga 4 November 2023.

“Peningkatan gedung puskemas ini merupakan salah satu realisasi dari program pemerintah kita dalam upaya meningkatkan kesehatan masyakarat. Tersedianya fasilitas kesehatan yang memadai merupakan salah satu faktor penunjang bagi medis dan paramedic dalam meningkatkan kinerja yang profesional sesuai dengan pelayanan yang diharapkan oleh masyarakat luas,” ucapnya.

BACA JUGA:   Aktivis Muda Harapkan Bakal Calon Bupati Harus Benar-Benar Paham Kondisi Katingan

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatanganan prasasti Puskesmas Tumbang Samba, Puskemas Tumbang Lahang, Puskesmas Tumbang Baraoi, Puskesmas Tumbang Sanamang dan peningkatan Pustu Tumbang Lahang serta peninjauan bangunan Puskemas Tumbang Samba yang baru.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Katingan Periode 2018-2023 Sakariyas, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Katingan Tengah, Camat Katingan Tengah, Kepala UPTD Puskemas Tumbang Samba, Kepala UPTD Puskemas Tumbang Baraoi dan Kepala UPTD Kecamatan Tumbang Sanamang serta para Tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Katingan Tengah.

(Bitro)