Aktivis Muda Harapkan Bakal Calon Bupati Harus Benar-Benar Paham Kondisi Katingan

IST/BERITASAMPIT - Aktivis muda Kabupaten Katingan Erko Mojra.

KASONGAN – Pelaksanaan Pemilihan kepala daerah atau Pilkada serentak 2024 sudah semakin dekat, dalam beberapa bulan lagi akan dilakukan pemilihan bupati dan wakil bupati Katingan.

Kontestasi Pilkada yang akan digelar pada November 2024 mendatang sudah ramai menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat. Bahkan sejumlah kriteria yang diinginkan masyarakat sudah banyak dibicarakan.

Aktivis muda Kabupaten Katingan Erko Mojra mengharapkan Pilkada 2024 di Katingan dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas, berintegritas, inovatif, dan transparan.

“Saya juga melihat memimpin sebuah daerah harus membutuhkan pemimpin yang benar-benar paham akan kondisi daerah terkususnya Kabupaten Katingan dan permasalahan yang di hadapi masyarakat Katingan saat ini,” kata Erko Mojra kepada Berita Sampit.

Tidak hanya itu lanjut Erko, calon bupati juga memiliki komitmen untuk mensejahterakan masyarakat Katingan secara adil dan seadilnya serta merata sampai ke pelosok desa.

BACA JUGA:   120 Orang Duta Genre Dikukuhkan, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

Harapan tersebut bukan tanpa alasan, karenanya sangat penting diperhatikan berkaitan tentang siapa calon Bupati Katingan yang memimpin kabupaten berjuluk Penyang Hinje Simpei untuk lima tahun kedepannya.

“Seorang pemimpin jelas memiliki kriteria pemimpin yang bijaksana, kami harapkan dari pemimpin Katingan kedepan yaitu harus mengerti kebutuhan dan permasalahan yang ada di masyarakat Kabupaten Katingan,” katanya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa terkait pendidikan, sosial, ekonomi, budaya dan adat istiadat yang ada di Kabupaten Katingan.

“Pemimpin yang siap menghadapi tantangan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kalteng, maka akan lebih mampu merumuskan kebijakan dan program yang efektif dan efisien untuk kemakmuran masyarakat kalteng,” tutur Erko.

BACA JUGA:   Tahapan Pilkada Segera Dimulai, Berikut Jadwal Pendaftaran hingga Penetapan Peserta

Aktivis muda ini juga menyampaikan hal itu menjadi sangat penting untuk dicermati karena calon pemimpin di Katingan nanti harus benar-benar berkomitmen untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Serta diberbagai bidang dan kesehatan masyarakat terus mengembangkan budaya yang ada di Katingan agar menjadi lebih baik. Tentunya Kabupaten Katingan sejahtera, adil dan makmur.

Tidak hanya itu, dirinya juga meminta agar memperhatikan akses jalan ke arah bagian selatan dan jalan kabupaten di wilayah utara, karena akses jalan sangatlah dibutuhkan untuk meningkatkan pemerataan pembangunan di Kabupaten Katingan.

“Siapapun calon Bupati Katingan dan Wakil Bupati Katingan yang dipilih oleh masyarakat semoga dapat berkomitmen dan bertanggungjawab dengan jabatannya,” pungkasnya.

(Bitro)