Jalan KM 10 Kasongan-Sampit Masih Diberlakukan One Way atau Sistem Buka Tutup

IST/BERITA SAMPIT - Situasi arus lalu lintas di KM 10 masih diberlakukan satu jalur dari arah Kasongan-Sampu dengan sistem buka tutup, Minggu 26 November 2023.

KASONGAN — Satuan Lalulintas (Satlatas) Polres Katingan terus berupaya mengatur arus lalu lintas di KM 10 Kasongan-Sampit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan. Situasi arus lalulintas saat ini masih aman dan lancar karena diberlakukan sistem buka tutup atau one way (satu jalur).

Kapolres Katingan melalui AKP Hariyanto menyampaikan, untuk situasi di ruas jalan Tjilik Riwut KM 10 Kasongan-Sampit pada Minggu 26 November 2023 sekitar pukul 12.30 WIB terpantau aman dan lancar.

BACA JUGA:   Umat Kristiani Kasongan Ramai Ziarah Kubur pada Malam Paskah

“Tetap diberlakukan satu jalur dari jalur sebelah kiri, dari arah Kasongan, agak masih lembap dan lembek,” ungkap Hariyanto.

Selain itu dia juga menjelaskan bahwa jalur sebelah kanan masih tetap digunakan. Sementara Anggota Satlantas Polres Katingan melakukan pengaturan untuk (Kamseltibcar) kelancaran Keamanan pengendara yang melintas.

“Buka tutup masih di berlakukan, dan kita selalu ingatkan kepada pengendara agar hati-hati tetap jaga jarak,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Imbau Perusahaan Swasta Perhatikan Pembayaran THR Karyawan

Selain itu dia juga mengingatkan kepada pengendara roda enam yang bermuatan supaya tetap jaga jarak aman 25 meter dari kendaraan lain, menurutnya supaya tekanan lintas yang agak dalam tidak tertekan.

“Saat ini yang bisa kita sampaikan kepada masyarakat yang melintas di ruas Jalan KM 10 arah Kasongan-Sampit agar selalu berhati-hati,” pungkasnya.

(Bitro)