Sektor Kesehatan Menjadi Kebutuhan Dasar Masyarakat

HARDI/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siti Nafsiah.

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siti Nafsiah mengatakan, kebutuhan dasar masyarakat tersebut harus dapat dipenuhi oleh pemerintah terutama pusat dan khususnya daerah yang ada di provinsi Kalteng.

“Sektor kesehatan, menjadi kebutuhan dasar masyarakat yang sangat penting untuk dipenuhi utamanya di daerah pelosok, apalagi pertumbuhan penduduk terus mengalami peningkatan,” ucapnya, Minggu 26 November 2023.

BACA JUGA:   Sektor Kesejahteraan Rakyat Harus Terus Diperhatikan

Ia menjelaskan, sektor kesehatan di Kalteng khususnya dari segi pelayanan masih belum banyak menjangkau daerah pelosok. Padahal dari segi penduduk daerah pelosok juga seiring waktu terus mengalami peningkatan.

“Masih ada banyak daerah pelosok di provinsi ini yang belum dapat mengakses layanan kesehatan, hal itu lantaran sarana yang tidak memadai serta tidak adanya tenaga kesehatan yang bertugas,” lugasnya.

BACA JUGA:   Persoalan Pendidikan di Kalteng Harus Segera Diselesaikan Secara Adil

Hal itu kerap dijumpai pihaknya ketika melaksanakan reses dalam daerah utamanya desa-desa di pelosok. Sehingga, sangat perlu bagi pemerintah memprioritaskan perhatian terhadap daerah tersebut.

“Sudah menjadi kewajiban pemerintah memenuhi kebutuhan dasar masyarakat apalagi itu menyangkut kesehatan maupun pendidikan. Harapan kita ini bisa menjadi prioritas perhatian ke depan utamanya di Kalteng,” tandasnya. (Hardi)