Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat Bagikan 40 Tempat Sampah ke Pedagang Pasar Lama 

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong saat membagikan bank sampah kepada para pedagang di pasar lama.

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah melakukan pembagian tempat sampah kepada para pedagang yang berada di Pasar Lama Kuala Kurun, Rabu 29 November 2023.

“Saya bersama Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat membagikan tempat sampah kepada para pedagang yang ada di pasar ini, dan ini merupakan salah satu program dari Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat,” ungkap Jaya Samaya Monong.

Dalam kesempatan itu, Jaya yang di dampingi  Ketua Umum Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong dan Camat Kurun Iltem berharap dengan dibagikannya tempat sampah tersebut maka kebersihan di pasar akan selalu terjaga.

BACA JUGA:   Aksi 1 Analisis Situasi, Upaya Pemkab Gunung Mas Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan untuk Menurunkan Stunting

“Saya berpesan kepada bapak /ibu semua agar tempat sampah yang dibagikan ini tidak untuk dibawa pulang, tetapi harus ditaruh di tempat berjualan berjualan,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, ada sebanyak 40 tempat sampah yang dibagikan pada lokasi Pasar Lama dan kedepannya akan dibagikan pula untuk pasar-pasar lainnya.

“Saya sampaikan kepada para penjual agar menjaga dan merawat tempat sampah yang sudah dibagikan dan buanglah sampah pada tempatnya, salam sehat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gunung Mas,” beber Jaya Samaya Monong.

BACA JUGA:   Pemkab Gunung Mas Tingkatkan Produksi Sektor Pertanian melalui Program Kemitraan

Program Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat merupakan salah satu contoh dari upaya perbaikan kesehatan komunitas melalui tanggung jawab bersama.

Upaya ini memastikan bahwa kesehatan lingkungan dapat terus ditingkatkan dan masyarakat kompak dalam mengimplementasikan pengelolaan sampah yang baik untuk kesehatan bersama.

(Ale)