DLH Terus Berupaya Melakukan Kebersihan di Dalam Kota

BITRO/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Lingkung Hidup (DLH) Kabupaten Katingan, Yobie Sandra.

KASONGAN — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Katingan, dalam hal penanganan Sampah maupun kebersihan Kota Kasongan, terus berupaya melakukan berbagai langkah dan kebijakan.

Kepala DLH Kabupaten Katingan Yobie Sandra mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan pembersihan termasuk menertibkan sampah di Kota Kasongan terus dilakukan guna menjaga image Kota Kasongan yang dijuluki sebagai kota hijau.

“Setiap hari, untuk penanganan kebersihan dan penanganan sampah, selalu diupayakan oleh petugas-petugas yang kami miliki,”ungkap Yobie Sandra, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat 1 Desember 2023.

BACA JUGA:   Rumah Warga di Kasongan Disatroni Maling Saat Lagi Sepi

Selain itu Yobie menjelaskan bahwa untuk penanganan sampah, armada maupun petugas sampah, tidak pernah mengabaikan tugas dan fungsinya.

“Kalau ada keluhan-keluhan masyarakat terkait penanganan sampah, kami menerima dan tentu itu menjadi bahan evaluasi, namun karena ini soal sampah, tetap kita laksanakan jika terdapat tumpukan-tumpukan sampah,”jelasnya.

Sementara itu Yobie mengukapkan, untuk menjaga Kota Kasongan tetap bersih dan tidak adanya sampah-sampah yang berserakan, pihaknya menggerakkan 98 petugas kebersihan yang terbagi dari berbagai kelompok tugas yaitu, drainase, penyapu jalan, pengangkut sampah, taman dan pemotong rumput di pinggiran jalan.

BACA JUGA:   Kodim 1019 Katingan Akan Gelar Bazar Murah Ramadan 1445 Hijiriah

“Kalau dari jumlah petugas kebersihan, dibandingkan dengan luas area pekerjaan tentu tidak sebanding, namun demikian, kami tetap berupaya,”katanya.

Bahkan, jalur jalan Nasional Tjilik Riwut yang menjadi kewenangan provinsi, tetap tidak diabaikan apabila ada sampah-sampah yang berserakan.

“Selain itu, kami juga tetap berharap masyarakat, mari kita membuang sampah pada tempatnya,” pungkasnya.

(Bitro)