Rumah Warga di Kasongan Disatroni Maling Saat Lagi Sepi

IST/BERITASAMPIT - Foto ilustrasi pelaku pencurian.

KASONGAN–Rumah warga di Jalan Pahlawan Kasongan, Kecmatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Minggu 17 Maret 2024 Sekitar pukul 01.00 WIB pada dini hari, disatroni maling dan langsung merangsek ke dalam rumah.

Dalam aksinya, maling melakukan pembobolan rumah milik warga bernama Winda, saat itu dirinya sedang tidak ada dirumah, sementara warga sekitar juga tengah tertidur lelap, sehingga dengan leluasa pelaku menggasak barang berharga milik korban.

BACA JUGA:   Uang Ratusan juta Terbakar saat Jago Merah Mengamuk

Diketahui, kondisi rumah saat itu sedang kosong, maling sempat merusak diding rumah warga untuk merangsek masuk ke dalam rumah dan membongkar di sejumlah lemari.

Pelaku meninggalkan jejak barang bukti berupa sebuah helm di rumah korban. Adapun sejumlah barang yang berhasil digasak oleh pelaku yaitu satu buah handphone dan sejumlah uang yang ditaksir mencapai jutaan rupiah.

BACA JUGA:   Bocah Sembilan Tahun yang Tenggelam di Sungai Katingan Ditemukan Tewas

“Kita minta kepada pihak kepolisian agar dapat menangkap pelaku pencurian, karena sering meresahkan masyarakat,”ucap Winda pemilik rumah.

Dirinya berharap kejadian ini bisa memberikan efek jera kepada pencuri yang sudah banyak melakukan aksinya di wilayah Kota kasongan dan sekitarnya.

“Semoga pencurian tersebut agar segera diamankan oleh pihak aparat, dan dapat memberikan efek jera kepada pelaku,” pungkasnya.

(Bitro)