BAZNAS Gunung Mas Berikan Bantuan Renovasi Rumah

IST/BERITA SAMPIT - Ketua BAZNAS Kabupaten Gunung Mas, Mochammad Washil

KUALA KURUN – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Gunung Mas memberikan bantuan berupa biaya renovasi rumah sebesar 25 juta per unit rumah, yang bertujuan untuk membangun rumah layak huni bagi warga yang membutuhkan. Program ini dimulai tahun lalu dengan pemberian bantuan renovasi untuk 4 unit rumah di Kecamatan Tewah dan 1 unit rumah di Kecamatan Kurun.

Tahun ini, program bantuan renovasi rumah masih berlangsung dan telah memberikan bantuan untuk dua unit rumah di Kecamatan Kurun dan satu unit rumah di Kecamatan Tewah. Hal ini menjadi kabar baik bagi warga yang kesulitan membiayai renovasi rumah mereka sendiri.

BACA JUGA:   Pengurus DPD KNPI Gunung Mas Masa Bakti 2024-2027 Dilantik

Ketua BAZNAS Kabupaten Gunung Mas, Mochammad Washil, mengatakan program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BAZNAS terhadap masyarakat yang membutuhkan. Renovasi rumah menjadi salah satu prioritas karena rumah yang layak huni dapat menciptakan kondisi yang lebih baik untuk keluarga, terutama untuk anak-anak yang membutuhkan tempat yang nyaman untuk tumbuh dan berkembang.

“Bantuan renovasi rumah ini merupakan aspek penting dalam upaya memerangi kemiskinan dan memberikan kesempatan yang lebih baik bagi masyarakat yang kurang beruntung. Dengan membangun rumah yang layak huni, masyarakat dapat meningkatkan kualitas hidup mereka dan meraih kesempatan lebih baik di masa depan,”ungkapnya, Rabu 6 Desember 2023.

BACA JUGA:   Bupati Gunung Mas: KONI Sebagai Mitra Pemerintah dalam Membangun Program Olahraga yang Berkarakter

Selain itu kata dia, program membangun rumah layak huni tersebut juga membantu memperkuat hubungan sosial dan meningkatkan kepercayaan antara BAZNAS dan masyarakat.

Melalui program bantuan renovasi rumah, BAZNAS Kabupaten Gunung Mas telah memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang beruntung. Sebagai peduli pada sesama, BAZNAS selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat. (Ale)