Radio dan Televisi Sangatlah Penting Sebagai Media Katalisator

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin.

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin mengapresiasi kegiatan Malam Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalteng yang sekaligus dapat menunjukkan peran penting KPID Kalteng dalam upaya mewujudkan penyelenggaraan penyiaran yang sehat, yang mampu memberikan informasi yang layak dan benar kepada masyarakat, dan mampu mengangkat kearifan lokal.

Hal ini disampaikannya saat membuka secara resmi Malam Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalteng Tahun 2023, bertempat di GPU Tambun Bungai Palangka Raya, Rabu 13 Desember 2023 kemaren malam.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

“Menjadi harapan kita bersama, dengan adanya anugerah penyiaran ini, lembaga penyiaran televisi dan radio di Kalimantan Tengah akan semakin terpacu semangatnya, untuk melahirkan beraneka ragam inovasi dan kreasi, dalam mewujudkan program-program siaran yang sehat dan berkualitas, yang bukan hanya sekedar menghibur, tetapi sekaligus mengedukasi masyarakat luas,” ucapnya.

Menjelang diselenggarakannya Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, Nuryakin menekankan peranan radio dan televisi sangatlah penting sebagai media katalisator dalam dinamika penyiaran, untuk mendukung suksesnya agenda nasional tersebut.

BACA JUGA:   Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Malang Raya Dikukuhkan

“Saya berpesan, agar semua lembaga penyiaran radio dan televisi dapat menjadi media pemersatu bangsa, menangkal berbagai berita hoax, black campaign, dan isu SARA yang bisa menimbulkan perpecahan, serta memberikan informasi yang terpercaya dan menyejukkan masyarakat, sehingga keharmonisan dan kondusivitas di Indonesia pada umumnya dan Kalimantan Tengah khususnya selalu terjaga,” pungkasnya. (Hardi)