Danrem 102/Pjg Berganti, Ini dia Profil Singkatnya

Hardi/BERITA SAMPIT - Suasana serah terima jabatan Danrem 102/Pjg yang baru

PALANGKA RAYA – Korem 102/Pjg melaksanakan acara serah terima jabatan Komandan Korem 102/Panju Panjung dari Brigjen TNI Bayu Permana kepada Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto. Kegiatan itu dipimpin oleh Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, di Halaman Makorem 102/Pjg, Jumat 22 Desember 2023.

Brigjen TNI Bayu Permana mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan Pangdam, Kasdam, dan Irdam sehingga dirinya dapat melaksanakan tugas sebagai Danrem 102/PJG selama 10 bulan dalam keadaan aman dan lancar.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada Kapoksahli dan seluruh asisten serta kabalak Kodam dimana atas kerjasama yang baik melalui komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang sinergis selama ini, berbagai tugas Korem bisa kami laksanakan tanpa kendala yang berarti,” ucapnya.

Tidak lupa juga ia ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Korem 102 yang selama ini sudah menunjukkan dedikasi, disiplin dan loyalitas dalam bekerja.

“Selama bertugas menjadi prajurit saya sudah mengalami puluhan kali tour of duty dan tour of area, tetapi selama saya bertugas dan memimpin korem 102 ini saya merasa seperti mendapatkan keluarga baru, lingkungan satuan dan wilayah penugasan ini membuat saya seolah olah tidak hanya sekedar menjalankan pekerjaan kedinasan, tetapi saya merasa berada di lingkugan yang nyaman dan sangat bersahabat. Prajurit Korem 102/Pjg, Kalian Luar Biasa,” ujarnya.

BACA JUGA:   DAD Kalteng Bersama Berbagai Lembaga dan Ormas Kembali Gelar Pasar Ramadan

Ia merasa senang dan bangga bisa mengabdi disini, selain kondisinya sangat kondusif, masyarakatnya juga ramah, lingkungannya berkah.

“Oleh karena itu kita pasti akan sangat merindukan suasana dan kebersamaan ini untuk dijaga bersama dan saya berkomitmen akan bersinergi secara optimal dalam menjaga stabilitas keamanan serta mengawal keberhasilan pelaksanaan program-program pembangunan di Kalimantan Tengah dalam dinami-sasinya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto menyampaikan, sehubungan dengan amanah yang diberikan Pimpinan Angkatan Darat untuk melanjutkan kepemimpinan Brigadir Jenderal TNI Bayu Permana.

“Saya sebagai Komandan Korem 102/Pjg yang baru, saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan itu. Hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi saya beserta keluarga, yang harus saya syukuri, saya laksanakan dan saya pertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Merupakan Wujud Kemampuan Bangsa untuk Mencukupi Kebutuhan

Apa yang dirintis Danrem sebelumnya terutama yang telah digariskan oleh Pimpinan TNI AD dan TNI akan dilanjutkan, termasuk dalam meningkatkan sinergitas dengan pemerintah Daerah, Kepolisian, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat Kalteng dalam rangka mencapai tujuan dan sasaran pembangunan wilayah Kalteng.

“Oleh karena itu, saya mengajak kita sekalian untuk ikut bekerja sama dalam membangun dan mempertahankan kondisi yang sudah stabil ini dalam rangka kedaulatan NKRI sesuai dengan tugas dan pengabdian kita masing-masing,” pungkasnya.

Diketahui, Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto adalah lulusan Akademi Militer tahun 1996. Tahun 2020 pernah menjabat Asops Kasdam XII/Tpr, jabatan terakhir adalah Kasrem 101/Antasari. Sedangkan Brigjen TNI Bayu Permana pindah tugas dan menempati jabatan baru sebagai Kasdam VI/Mlw di Balikpapan, Kalimantan Timur. (Hardi)