Masjid Ikhwanul Muhajirin Disantroni Maling Kotak Amal saat Salat Subuh, Ta’mir: Ini yang Kedua Kalinya

IST/BERITA SAMPIT - Tangkapan layar dari rekaman CCTV pencurian uang kotak amal di Masjid.

SAMPIT – Sebuah masjid di Jalan Wengga, jalur delapan, Kecamatan Baamang, Kotawaringin Timur sudah dua kali mengalami kemalingan kotak amal saat jamaahnya melaksanakan salat subuh.

Menurut Sutoyo Ketua Ta’mir Masjid Ikhwanul Muhajirin bahwa kejadian kedua itu terjadi sekitar pukul 04:21 WIB, dimana saat ini para jamaah sedang khusyuk melaksanakan salat subuh, Jumat 22 Desember 2023.

“Ini kejadian kedua, pria yang belum diketahui identitasnya itu kami duga sama dengan satu tahun lalu. Ia mengendap masuk dan mengambil uang di kotak amal dan terekam kamera pengawas,” bebernya.

BACA JUGA:   Sebanyak 838 PPPK Kotim Resmi Dilantik

Menurutnya kemungkinan uang yang berhasil digasak oleh pelaku sekitar satu juta rupiah dari tiga kotak amal yang ada di masjid tersebut.

“Ada tiga kotak amal, dua dari kaca dan satu dari stainlis. Kedepan kami akan memperketat pengamanan kotak amal dengan dikunci berlapis,” sebutnya.

Sementara itu kejadian serupa juga tejadi di kecamatan yang sama, namun terjadi di Masjid Baiturrahmah, Jalan Desmon Ali pada 18 Desember 2023 kemarin.

BACA JUGA:   Namanya Masuk Bursa Calon Bupati Kotim,  Siyono: Saya Berdoa Harati Dua Periode

Pelaku pencurian uang kotak malam itu diduga sama karen menunjukan waktu dan ciri-ciri yang hampir persis.

(Jimmy)