Pembenahan Sarana Pendidikan Hendaknya Dijadikan Prioritas Utama

HARDI/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng Duwel Rawing.

PALANGKA RAYA – Legislator DPRD Kalimantan Tengah Duwel Rawing mendorong pembenahan sarana dan prasarana pada sektor pendidikan agar dilakukan secara maksimal.

Ia menjelaskan, ada banyak sarana prasaran pendidikan terutama yang ada di wilayah pelosok perlu dibenahi baik gedung, fasilitas pendukung, alat praktek bagi SMK dan lain sebagainya.

“Itu harus harus bisa menjadi pehatian pemda, karena saya rasa sangat penting untuk kelancaran proses belajar mengajar, sehingga peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan bisa maksimal,” katanya, Sabtu 23 Desember 2023.

BACA JUGA:   Peran Aktif Pemda Mengoptimalkan Potensi Daerah Sangat Penting

Kata Dia, pembenahan sarana pendidikan ini hendaknya dijadikan sebagai salah satu prioritas perhatian utama. Anggaran untuk pendidikan supaya ditingkatkan, sehingga pembenahan pun bisa dilakukan secara menyeluruh.

Selain itu, berkenaan dengan hal itu juga menjadi aspirasi yang sering kali diterima ketika melaksanakan reses. Maka dari itu, realisasi aspirasi harus bisa diutamakan terlebih pada sektor penting seperti halnya pendidikan ini.

BACA JUGA:   Persoalan Pendidikan di Kalteng Harus Segera Diselesaikan Secara Adil

“Kita tentu menginginkan pendidikan di Kalteng ini maju tidak hanya pada satu wilayah saja tapi juga secara merata sampai pelosok. Sehingga, nantinya akan banyak tercipta SDM yang mumpuni secara merata juga,” pungkasnya. (Hardi)