Peran Aktif Pemda Mengoptimalkan Potensi Daerah Sangat Penting

HARDI/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng Wisman.

PALANGKA RAYA – Legislator DPRD Kalimantan Tengah, Wisman menyampaikan setiap daerah pastinya memiliki potensi unggulan yang dapat menjadi sumber daya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu ia meminta Pemerintah Daerah (Pemda), supaya dapat terus mengoptimalisasi pengembangan setiap potensi yang ada di daerah.

“Setiap daerah di Kalteng tentunya memiliki potensi yang dapat dikembangkan, misalnya sektor pertanian, pariwisata, energi terbarukan, dan industri kreatif,” ucapnya, Jumat 15 Maret 2024.

BACA JUGA:   Pemda Agar Dapat Tanggap Memberikan Perhatian Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Untuk mengoptimalkan potensi daerah, tentu kerja sama penting baik Pemda dengan berbagai pihak terkait termasuk pelaku usaha, masyarakat dan lembaga pendidikan.

“Sehingga, kolaborasi yang baik akan mempercepat proses pengembangan potensi dan meningkatkan daya saing daerah. Ini sangat penting untuk diperhatikan,” lugasnya.

Selain itu, Pemda juga perlu memberikan dukungan memadai dalam bentuk kebijakan yang mendukung, insentif bagi investasi serta pengembangan infrastruktur yang memadai.

BACA JUGA:   Pembangunan Dari Pemerintah Harus Bisa Lebih Menyentuh Wilayah Pelosok

Sehingga, dengan adanya dukungan tersebut tentunya setiap potensi-potensi unggulan yang ada di daerah dapat tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan.

“Peran aktif Pemda dalam mengoptimalkan potensi-potensi unggulan daerah sangatlah penting, sebab dari situ nantinya akan menciptakan kemajuan,” pungkasnya. (Hardi)